Jawa Pos

Artis Daftar Calon Wali Kota via Partai Nasdem

-

SURABAYA, Jawa Pos – Nama aktor dan presenter Mandala Abadi Shoji tiba-tiba muncul di bursa pemilihan wali kota Surabaya. Beberapa orang yang mengatasna­makan pendukungn­ya menandatan­gani berkas pendaftara­n bakal calon wali kota di Partai Nasdem.

’’Yang datang memang bukan orangnya langsung, tapi bakal calon relawan,’’ kata Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Surabaya Srihono Yularko kemarin (9/10). Mereka membawa CV yang berisi biodata, pengalaman, hingga riwayat pendidikan Mandala. Totalnya 19 lembar.

Mandala dikenal banyak orang sebagai salah seorang host acara Termehek-mehek. Dia lahir di Surabaya, 6 Oktober 1982. Namun, dia lebih sering beraktivit­as di Jakarta. Selain menjadi artis, dia menjabat Direktur PT Inti Kharisma Jaya yang bergerak di bidang properti dan kontraktor. Dia juga menjadi CEO Mandala Abadi Production.

Saat dikonfirma­si, dia ternyata belum mengetahui bahwa relawan memintanya untuk maju. Bahkan, mereka mengambilk­an formulir. ’’Saya malah baru tahu kalau saya diminta relawan Surabaya untuk nyalon wali kota,’’ jelasnya kemarin. Karena baru tahu, dia belum memegang formulir pendaftara­n tersebut. Persyarata­n yang harus dipenuhi pun belum disiapkan.

Sementara itu, Srihono menerangka­n bahwa hingga kemarin, sudah ada 15 nama yang mendaftar ke Nasdem. Kebanyakan pendaftar dari kader eksternal partai. Yang murni dari Nasdem Surabaya masih Vinsensius Awey. Jumlah pendaftar tersebut bisa bertambah lagi karena DPD menutup pendaftara­n pada 23 Oktober.

 ?? SALMAN M./JAWA POS ?? BEREBUT L1: Relawan Mandala mendaftar di Nasdem kemarin.
SALMAN M./JAWA POS BEREBUT L1: Relawan Mandala mendaftar di Nasdem kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia