Jawa Pos

Film dan Komik

Indonesia Comic Con 2019

-

JAKARTA, Jawa Pos – Indonesia Comic Con (ICC) 2019 resmi berakhir tadi malam (13/10). Event budaya pop tahunan itu berlangsun­g mulai Sabtu pagi (12/10) sampai kemarin malam. Para pencinta budaya pop Indonesia, Jepang, hingga Hollywood memadati Jakarta Convention Center. Ada pengunjung yang heboh bercosplay, ada pula yang serius mengikuti panel. Banyak juga yang penasaran bertemu dengan aktor-aktris serial dan film favorit mereka.

Suasana pada hari kedua kemarin tak jauh berbeda dengan hari pertama. Para cosplayer wara-wiri dengan aneka kostum dan ekspresi. Ada yang sesuai dengan pakem di komik atau filmnya, ada pula yang menambahka­n twist. Misalnya, Thanos, villain utama di film Infinity War dan Endgame, yang berdandan ala juragan Betawi.

Sesi panel pun tak kalah seru. Fans menantikan kabar terbaru dari film, komik, maupun serial yang mereka gemari. Kehadiran para kreator, aktris, dan aktor semakin memeriahka­n suasana.

Ada satu wahana yang mencuri perhatian dalam dua hari pelaksanaa­n ICC 2019. Yakni, Rumah Hantu Pennywise yang digagas komunitas Rumah Hantu Jakarta. Dengan membayar Rp 20 ribu, pengunjung bisa masuk dan bertemu badut-badut seram yang mirip Pennywise selagi berusaha keluar dari wahana.

Menurut Davis Surya,

Rumah Hantu Jakarta, tema badut disesuaika­n dengan setelah perilisan film ”Rute

kami buat simpel dan kecil karena keterbatas­an Cuma, konsepnya tetap gelap dan ungkap Davis. Bagi generasi 90-an, sosok Austin St. John cukup familier. Dialah Ranger merah pertama yang beraksi di dengan nama asli Jason Lee Scott. Sabtu siang dan kemarin, St. John menyapa para penggemarn­ya di Super Stage. Pria 45 tahun itu merasa senang sekaligus terharu. Senang karena mendapat sambutan meriah, terharu lantaran penontonny­a berasal dari tiga generasi. ’’Ada sosok orang tua penonton musimku, ada penonton musimku, dan anak dari penonton setia Luar biasa,’’ kata pria asal Washington DC yang kini aktif sebagai praktisi bela diri itu.

 ?? IMAM HUSEIN/ JAWA POS IMDB IMAM HUSEI N/JA W A P O S IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? PAKAI SONGKOK: Cosplayer berdandan ala Thanos yang mengenakan kostum Betawi. promotion escape-nya sales &
hype IT: Chapter Two. Power Rangers
space. ngagetin,” Mighty Morphin Power Rangers Power Rangers Power Rangers.
IMAM HUSEIN/ JAWA POS IMDB IMAM HUSEI N/JA W A P O S IMAM HUSEIN/JAWA POS PAKAI SONGKOK: Cosplayer berdandan ala Thanos yang mengenakan kostum Betawi. promotion escape-nya sales & hype IT: Chapter Two. Power Rangers space. ngagetin,” Mighty Morphin Power Rangers Power Rangers Power Rangers.
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia