Jawa Pos

Antre Tujuh Jam demi Special Screening

-

Pevita Pearce, pemeran Sri Asih di Jagat Sinema Bumilangit, hadir sebagai tamu spesial di panel Bumilangit. Pevita, yang tampak agak berotot setelah latihan fisik intens, mengajak hadirin untuk menantikan webtoon Sri Asih karya Archie The RedCat dan Devita Krisanti. Meski cerita webtoon akan berbeda dengan kisah film Sri Asih, Pevita menyaranka­n fans Bumilangit membacanya. ’’Kan bisa kenalan dulu sama Sri Asih sambil nunggu filmnya di 2020,” ujarnya.

Pada akhir sesinya, Pevita menerima kejutan. Rupanya, 6 Oktober lalu, adik Keenan Pearce itu berulang tahun yang ke-27. Pevita mendapatka­n kue tar dan bingkisan karakter Sri Asih.

JAKARTA, Jawa Pos – Film horor-thriller Perempuan Tanah Jahanam sudah menunjukka­n terornya. Sebelum dirilis resmi pada 17 Oktober, film karya sutradara Joko Anwar itu diputar di sesi special screening pada Sabtu (12/10).

Karena sifatnya spesial, cara mendapatka­n tiket pun perlu usaha. Joko mengumumka­n lewat Instagramn­ya bahwa penjualan tiket di Cinema Grand Galaxy Park Bekasi dimulai 45 menit sebelum film diputar pada pukul 14.00. Lantas, tiket untuk pemutaran di Epicentrum XXI Jakarta dimulai dua jam sebelum film tayang pukul 21.00.

Rupanya, ratusan penonton sudah tak sabar menantikan Perempuan Tanah Jahanam. Joko selaku sutradara dan penulis naskah mengungkap­kan bahwa para penonton di Epicentrum XXI rela antre hingga tujuh jam agar bisa mendapatka­n tiket nonton.

Saat dihubungi tadi malam (13/10), Joko menambahka­n bahwa antrean di Epicentrum XXI sangat panjang. ”Dari loket bioskop sampai lobi mal (antreannya),” ungkap Joko lewat pesan teks. Sayangnya, lebih dari 200 orang tidak kebagian tiket meski sudah antre. Sebab, hanya satu studio yang memutar film tersebut.

Sementara itu, di Bekasi, panitia special screening menambah satu studio lantaran permintaan yang tinggi. Total ada tiga studio. ”Tiket habis tujuh menit,” ceritanya.

Penonton yang hadir tidak hanya berasal dari Jabodetabe­k. Dari luar pulau pun ada. ”Ada satu penonton dari Pontianak yang ikutan antre supaya bisa nonton. Kebagian tiket, alhamdulil­lah,” ujarnya lega.

Melihat antusiasme dan apresiasi yang besar, Joko merasa senang. Hilang sudah rasa lelah setelah syuting berminggu-minggu. ”Ada penonton yang keluar bioskop langsung bilang saya kurang ajar karena bikin gemeteran sepanjang film,” seloroh sutradara film Gundala itu.

Total, ada 850 penonton di sesi special screening tersebut. Karena banyak yang meminta lagi, Joko mengungkap­kan bahwa timnya sedang mengupayak­an agar special screening diadakan lagi.

 ?? A M E Y C Y R ?? MILEY CYRUS
- CODY SIMPSON
A M E Y C Y R MILEY CYRUS - CODY SIMPSON
 ?? INSTAGRAM TANAHJAHAN­AM ?? KELAM: Tara Basro dalam salah satu adegan di film Perempuan Tanah Jahanam.
INSTAGRAM TANAHJAHAN­AM KELAM: Tara Basro dalam salah satu adegan di film Perempuan Tanah Jahanam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia