Jawa Pos

Akhir Sempurna Medvedev

-

SHANGHAI, Jawa Pos – Perjalanan Daniil Medvedev di Shanghai Masters berakhir sempurna. Petenis Rusia itu memungkasi ajang berlevel masters 1000 tersebut dengan merengkuh juara setelah menumbangk­an Alexander Zverev dua set langsung 6-4, 6-1. Dalam lima laga sampai final, Medvedev tak pernah kehilangan satu set pun.

Lebih dari itu, petenis 23 tahun tersebut makin menahbiska­n diri sebagai petenis paling hot di pentas ATP dalam tiga bulan terakhir. Trofi yang dia rengkuh di tanah Tiongkok tersebut adalah gelar ketiga setelah enam kali beruntun menembus final di ATP Tour. Dua gelar lain dia dapat dari Cincinnati Masters dan St Petersburg Open. Satu trofi lain yang sudah dikoleksi pada awal musim ini adalah Sofia Open Februari lalu.

Sebulan lalu, Medvedev juga merasakan final perdana di ajang mayor. Dia berhasil menembus laga puncak Amerika Serikat (AS) Terbuka. Sayang, saat itu petenis 182 sentimeter tersebut takluk di tangan Rafael Nadal. ’’Saya masih tidak percaya dengan apa yang bisa saya capai dalam beberapa bulan terakhir,” ucap Medvedev dilansir AP.

Kini Medvedev bahkan mencatatka­n raihan terbaik di empat kategori dalam ATP Tour 2019. Yakni, sebagai pemenang laga terbanyak (59 pertanding­an), pemenang laga lapangan keras terbanyak (46 pertanding­an), pemenang laga terbanyak di turnamen level masters 1000 (22 pertanding­an), dan penampil terbanyak di final ATP Tour (9 kali).

Kekalahan Zverev oleh Medvedev kemarin juga membuat rekor head-to-head sempurna 4-0 yang dia catatkan tercoreng. ’’Seperti yang aku katakan, kau (Medvedev) adalah petenis terbaik di dunia saat ini. Dan itu tidak pernah terbayangk­an sebelumnya,’’ ucap Zverev saat memberikan sambutan pascafinal.

Tujuh gelar Medvedev baru diraih 2 tahun terakhir

• • •

• • • • Sydney Internatio­nal Winston-Salem Open Japan Open

Sofia Open Cincinnati Masters St. Petersburg Open Shanghai Masters

Level

ATP 250 ATP 250 ATP 500

Level

ATP 250 Masters 1000 ATP 250 Masters 1000

 ??  ?? PILIH TANDING: Daniil Medvedev pamerkan trofi juara Shanghai Masters kemarin.
PILIH TANDING: Daniil Medvedev pamerkan trofi juara Shanghai Masters kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia