Jawa Pos

Ke Tiongkok Tunggu Promotor

-

SURABAYA, Jawa Pos – Ery Subiyasno mengalahka­n Edison Berwela dalam perebutan sabuk juara kelas bulu (57,1 kg) Asia-Pasifik versi World Profession­al Boxing Federation (WPBF) Sabtu malam lalu. Kemenangan tersebut memastikan bahwa petinju berjuluk Erick Deztroyer itu meraih tiket bertarung di Tiongkok awal tahun depan. Namun, semua masih bergantung pada keputusan promotor.

Supervisor WPBF Dante Almario Santos menyatakan, Erick berhak memperebut­kan sabuk juara dunia kelas bulu versi WPBF yang kini lowong. ’’Bisa antara Januari atau Februari. Lawannya petinju Tiongkok. Tapi, nama pastinya menyusul,’’ ucap Santos.

Promotor Erick, Mikdon Neddy Tanaem, belum bisa memutuskan. Dia mengaku masih butuh beberapa waktu untuk menentukan. ’’Satu dua minggu lagi lah nanti kita pastikan. Kita ukur-ukur dulu,’’ ucap Mikdon.

Sabtu malam lalu, dalam pertanding­an di GOR Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Erick menang angka atas Berwela. Erick ’’mengamuk’’ sejak ronde ketujuh. Saat itu sang lawan yang berasal dari Filipina melakukan provokasi dengan memukulmuk­ul pipinya sendiri. Emosi Erick tersulut.

Seketika petinju asal Jogjakarta itu menyerbu. Dia meluncurka­n pukulan bertubi-tubi ke wajah Berwela hingga tersudut ke pojok ring. Sejak itu pertahanan Berwela juga tak lagi solid. ’’Tapi, saya tetap terus antisipasi counteratt­ack dia,’’ jelas Erick.

Petinju binaan Amphibi Boxing Camp Sidoarjo itu mampu menang mutlak. Hakim Jufrizal memberi Erick keunggulan 96-93, sedangkan Cucu Nur dan Budi. S masing-masing memberikan angka 9791 dan 96-93.

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? VETERAN: Spike Yuda Mardiansya­h Putra (tengah) gagal dibendung para pemain Singapore VC Aceh dalam laga pembuka Livoli Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, kemarin.
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS VETERAN: Spike Yuda Mardiansya­h Putra (tengah) gagal dibendung para pemain Singapore VC Aceh dalam laga pembuka Livoli Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, kemarin.
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? JUARA ASIA PASIFIK: Erick Deztroyer (kanan) melepaskan uppercut ke rahang Edison Berwela dalam laga di GOR Hayam Wuruk, Kodam V/ Brawijaya, Surabaya, Sabtu malam lalu.
ANGGER BONDAN/JAWA POS JUARA ASIA PASIFIK: Erick Deztroyer (kanan) melepaskan uppercut ke rahang Edison Berwela dalam laga di GOR Hayam Wuruk, Kodam V/ Brawijaya, Surabaya, Sabtu malam lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia