Jawa Pos

”Sarang Burung” Jadi Daya Tarik

-

SURABAYA, Jawa Pos – Salah satu fasilitas baru di Taman Pertanian Terpadu (TPT) Medokan Sawah adalah spot foto ”sarang burung”. Lokasinya ada di sisi utara boezem Medokan Sawah. Lokasi pengembang­an kebun raya itu pun kian ramai oleh pengunjung.

Nurwati bersama kedua anaknya awalnya datang ke TPT Gunung Anyar. Namun, kabar ada spot foto bagus menggiring­nya untuk pergi ke sisi seberang lokasi itu. Saat ini pengunjung masih harus menggunaka­n jalan memutar. Lewat jalan tanah untuk ke lokasi tersebut.

Namun, semua itu terbayar. Dia bisa berfoto ria di tempat foto kekinian yang dibangun pemkot. ”Apik yo, seperti fotofoto di Instagram,” ujarnya.

Lokasi yang dulunya hanya berupa tambak tersebut kini sudah berganti wajah. Menjadi sebuah boezem lengkap dengan berbagai sarana hiburan. Ada limas spot foto. Paling anyar berupa sarang burung berukuran besar.

Sarang burung itu terlihat melayang. Berada 1,5 meter dari atas tanah. Ada tangga yang disediakan. Saat berfoto, pengunjung seperti bergelantu­ngan di dahan pohon. ”Tadi awalnya memang main-main ke sisi seberang (TPT Gunung Anyar, Red). Namun, ada informasi dari petugasnya, ada tempat foto bagus di sini,” ujar warga Sukodono, Sidoarjo, tersebut.

Setelah Nurwati, antrean sudah menunggu. Salah satunya Devita, warga asal Wonokromo. Dia berkunjung ke sana bersama keluarga besar yang datang dari Lamongan. ”Sudah pernah ke sini. Karena bagus, budeku saya ajak ke sini juga. Mumpung gratis, bayar parkir tok,” celetuknya lalu tertawa.

Selain itu, kini pengerjaan fasilitas penghubung sedang dibangun. Berupa jembatan gantung yang melintas di atas afvoer Kebon Agung. Saat ini fasilitas tersebut masih memasuki tahap penyelesai­an.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? HARUS ANTRE: Sejumlah pengunjung menanti giliran untuk berfoto di objek foto sarang burung kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS HARUS ANTRE: Sejumlah pengunjung menanti giliran untuk berfoto di objek foto sarang burung kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia