Jawa Pos

Semarak di Puncak Hari Jadi

Pesta Rakyat dan Kuliner Hibur Warga Jatim

-

SURABAYA, Jawa Pos – Puncak peringatan Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur (Jatim) ditutup dengan acara Pesta Rakyat dan Kuliner tadi malam (13/10). Ribuan warga memadati lokasi acara, yakni depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo. Selain berburu kuliner, mereka menikmati beragam hiburan.

Sejak pukul 16.00 masyarakat telah memadati lokasi Pesta Rakyat dan Kuliner meski sejatinya acara baru dibuka pukul 18.00. Mereka antre di depan tenda panitia untuk mendapatka­n gelang. Setelah itu ribuan warga duduk di Jalan Gubernur Suryo. Pukul 18.00 warga mulai menyerbu stan kuliner. Meski panjang, antrean di setiap stan berjalan tertib.

Sekitar pukul 19.00, rombongan pejabat tiba di lokasi. Di antaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak bersama istri, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, jajaran legislatif DPRD Jatim, dan para pejabat Pemprov Jatim.

Khofifah membagikan santunan kepada anak yatim. Setelah itu dia bersama Emil menyapa warga. Gubernur menyampaik­an beberapa program yang sudah dijalankan Pemprov Jatim. ”Di sini ada Kapolda, ada Pangdam, ada anggota dewan. Kami bersama di sini untuk masyarakat Jawa Timur,” katanya.

Gubernur Khofifah lalu memotong tumpeng dan menyerahka­nnya kepada Ketua Komisi B DPRD Jatim Aliyudin. Dilanjutka­n dengan sajian

video mapping tentang sejarah Jatim. Tampilan laser yang dipancarka­n ke Grahadi itu menghibur masyarakat.

Video mapping ditutup dengan letupan kembang api.

Hiburan berlanjut dengan penampilan bintang tamu. Yang pertama manggung adalah Eva Celia. Eva yang dekat dengan generasi milenial mendapat sambutan meriah. Masyarakat makin terhibur dengan aksi Kla Project yang menyanyika­n beberapa lagu seperti Impian Gerimis. Menjemput

dan

Puncaknya adalah penampilan grup rock legendaris God Bless yang menjadi artis penutup. Acara dipungkasi dengan lagu Rumah Kita yang dinyanyika­n bersama seluruh tamu undangan di atas panggung.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? MERIAH: Kembang api di atas Gedung Negara Grahadi menyemarak­kan puncak acara HUT Jatim tadi malam.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS MERIAH: Kembang api di atas Gedung Negara Grahadi menyemarak­kan puncak acara HUT Jatim tadi malam.
 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? RASA SYUKUR: Gubernur Khofifah Indar Parawansa memotong tumpeng didampingi jajaran pejabat Jawa Timur.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS RASA SYUKUR: Gubernur Khofifah Indar Parawansa memotong tumpeng didampingi jajaran pejabat Jawa Timur.
 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? BINTANG TAMU: Penampilan penyanyi Eva Celia menghibur warga.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS BINTANG TAMU: Penampilan penyanyi Eva Celia menghibur warga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia