Jawa Pos

Siap Promosikan Undika ke Masyarakat

Pemilihan Duta Universita­s Dinamika

-

SURABAYA, Jawa Pos – Grand final Pemilihan Duta Universita­s Dinamika (Undika) 2019 berlangsun­g meriah di Arena Prestasi Undika pada Kamis malam (17/10). Kevin Lye dan Shendi Setyawan terpilih menjadi duta Undika. Mereka pun siap mempromosi­kan kampus yang baru berubah bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) menjadi Undika kepada masyarakat.

Rektor Undika Prof Budi Jatmiko menyatakan, Pemilihan Duta Undika periode 2019–2020 merupakan event pertama setelah perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universita­s. Itulah langkah awal untuk menunjukka­n eksistensi Undika di dunia pendidikan. ’’Harapan saya, nanti duta Undika ini tidak hanya cerdas secara intelektua­l, tetapi juga cerdas secara emosional,’’ tuturnya saat ditemui setelah grand final Pemilihan Duta Undika 2019.

Budi menjelaska­n, pasangan duta Undika akan ikut membantu mengenalka­n teknologi informasi ke masyarakat. Karena itulah, dibutuhkan kecerdasan emosional yang baik. ’’Mereka sebagai kepanjanga­n tangan kampus yang ikut langsung terjun ke masyarakat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kevin Lye, mahasiswa prodi administra­si perkantora­n fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), serta Shendi Setyawan, mahasiswi prodi desain komunikasi visual (DKV) fakultas teknik industri (FTI), terpilih sebagai Duta Undika 2019. Mereka telah menyiapkan beragam program kerja (proker) selama menjabat duta Undika.

Vinlye –sapaan karib Kevin Lye– mengakui, sebagai duta Undika pertama, dirinya memiliki tantangan yang cukup berat. Terlebih, Undika baru saja berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi universita­s. Dalam waktu dekat, proker yang dikerjakan adalah memperkena­lkan kampus Undika ke luar Pulau Jawa. ’’Saya berasal dari Sumatera. Saya ingin kenalkan Undika ke daerah-daerah luar Pulau Jawa agar lebih dikenal,’’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia