Jawa Pos

Lewat Jalur Alternatif ke Jalan Panggung

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kawasan Jalan Panggung, Kelurahan Nyamplunga­n, Pabean Cantian, terus dipercanti­k. Pemasangan paving jalan serta revitalisa­si jalur pedestrian berlanjut. Agar pengerjaan optimal, sisi utara ditutup total sejak Senin (14/10).

Penutupan jalan berdampak kepada para pelaku usaha di lokasi tersebut. ’’Distribusi barang tidak berjalan maksimal. Pembeli juga berkurang,’’ kata Abdul Aziz, salah seorang pedagang pakaian muslim di lokasi itu. Meski merugi, dia tidak terlalu mempermasa­lahkan. Sebab, revitalisa­si yang dilakukan pemerintah akan berdampak positif bagi para pelaku usaha di Jalan Panggung.

Pemavingan jalan dan pembuatan jalur pedestrian bakal membuat kawasan Jalan Panggung makin cantik. Keindahan tersebut dapat menarik wisatawan untuk datang. Juga diharapkan bisa meningkatk­an keuntungan pemilik usaha.

Arifin, kepala pekerja pemavingan jalan, menyatakan bahwa jalan ditutup hingga Senin (21/10). Nanti, setelah pemavingan selesai, hanya kendaraan roda dua yang boleh melintas untuk sementara. ’’Kendaraan roda empat menunggu sampai struktur jalan benarbenar kuat,’’ tuturnya.

Lurah Nyamplunga­n Sudiyono menjelaska­n, selama Jalan Panggung ditutup untuk pengerjaan, masyarakat bisa melewati beberapa jalur alternatif. ’’Di antaranya, Jalan Kalimas Udik, Jalan Pabean Sayangan, dan Jalan Gambir. Dengan demikian, aktivitas jual beli masih berjalan normal,’’ terangnya. Tak sedikit pembeli yang memarkir kendaraan di beberapa titik alternatif, lalu berjalan kaki menuju toko-toko di Jalan Panggung.

 ?? AHMAD KHUSAINI/ JAWA POS ?? KENDARAAN TAK BISA LEWAT: Selama pemasangan paving, Jalan Panggung sisi utara ditutup hingga Senin (21/10). Warga masih bisa mengakses lewat gang-gang di sekitar.
AHMAD KHUSAINI/ JAWA POS KENDARAAN TAK BISA LEWAT: Selama pemasangan paving, Jalan Panggung sisi utara ditutup hingga Senin (21/10). Warga masih bisa mengakses lewat gang-gang di sekitar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia