Jawa Pos

Kenang 17 Tahun Berkarir

Konser Intim Marcell Siahaan

-

Sejak awal, Marcell ingin konsernya dibuat intim dan tak berjarak dengan penonton. Karena itu, sesekali dia turun dari panggung. Menyanyi di area penonton VIP yang duduk di depan panggung. Salah satu lagu yang dia bawakan adalah versi jazz Mau Dibawa ke Mana. Lagu dari band Armada itu dia bawakan dengan ekspresif. Di bagian refrain, dia bahkan sampai memejamkan mata dan meringis.

Sebagai musisi, bakat Marcell tak diragukan. Dia tahu teknik menyanyi dan jago bermain drum. Namun, dia mengaku punya satu kekurangan. Kurang lihai menari. Nah, di konsernya, Marcell (apesnya) harus menari. Misalnya saat membawakan lagu Satu Mimpiku. Tidak full, melainkan hanya saat bagian instrumen. Di balik itu, rupanya dia berusaha keras. ”Pokoknya, dibilang sama tim Alpha Plus ikutin flow aja pas segmen Saya kalau nari kacau banget,” ungkapnya.

JAKARTA, Jawa Pos – Momen 17 tahun berkarir dirayakan penyanyi Marcell Siahaan dengan sebuah konser. Jumat malam (18/10) penyanyi 42 tahun itu tampil dalam pertunjuka­n bertajuk Tujuh Belas di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Dalam konser yang berlangsun­g sejak pukul 20.00 WIB itu, Marcell mengajak para fansnya untuk melihat kilas balik perjalanan­nya. Momenmomen di atas panggung semakin menambah kesan konser yang dihadiri keluarga, sahabat, dan para fans itu.

Sang istri, Rima Melati Adams, menjadi bintang tamu spesial malam itu. Tak hanya muncul, perempuan dari Singapura tersebut berduet dengan sang suami. Mereka membawakan lagu The Very Thought of You dan Sepanjang Jalan Kenangan. ”Rima ini sebenernya penyanyi. Momen konser ini, bisa dibilang dia turun gunung,” ucap Marcell. Dia juga mengatakan bahwa istrinya deg-degan saat akan tampil. Dia sampai harus menenangka­n sang istri di backstage. ”Saya juga deg-degan sih karena dia pakai high heels,” canda Marcell yang cemas kalau dirinya terlihat lebih pendek daripada Rima.

Saat Marcell dan Rima membawakan Sepanjang Jalan Kenangan, kejutan manis lainnya muncul. Dari backstage, keluarlah Keenan, Edga, dan Seth, tiga putra Marcell dan Rima. Ketiganya berjalan ke tengah panggung dan menyerahka­n buket bunga untuk kedua orang tua mereka. Kaget dan bahagia dirasakan oleh Marcell dan Rima, yang sempat berteriak kecil saking terkejutny­a.

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ??
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? Selain dikenal sebagai penyanyi, Marcell juga pemain drum. Kepiawaian itu dia tunjukkan saat bagian interlude Candu Asmara yang dibawakan bersama RAN.
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS Selain dikenal sebagai penyanyi, Marcell juga pemain drum. Kepiawaian itu dia tunjukkan saat bagian interlude Candu Asmara yang dibawakan bersama RAN.
 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ??
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia