Jawa Pos

Branchini Yang Pegang Kendali

-

BELAKANGAN, nama Massimilia­no Allegri kencang diberitaka­n akan merapat ke Manchester United. Allegri diplot sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer andai dipecat begitu takluk melawan Liverpool malam nanti WIB. Namun, ambisi United mendaratka­n mantan allenatore

Juventus itu bukannya tanpa pesaing.

Daily Star melaporkan, klub Premier League lainnya, Everton, juga mengingink­an Allegri. Klub rivalsekot­aLiverpool­tersebutme­mpertimban­gkan Allegri sebagai suksesor Marco Silva. The Toffees –julukan Everton– mulai tidak puas dengan kinerja Silva. Meski, tadi malam WIB Silva bisa mengakhiri tren selalu kalah dalam empat laga beruntun. Everton mengalahka­n West Ham 2-0.

Giovanni Branchini, agen Allegri, disebutseb­ut sedang merapat ke Finch Farm, sebutan kamp latihan Everton. ’’Apalagi dengan image

United yang tidak bersahabat dengan orangorang Italia,’’ tulis Manchester Evening News

dalam analisisny­a. Terakhir, pada musim panas lalu, United memulangka­n fullback Italiano Matteo Darmian ke Serie A bersama Parma.

Allegri dikait-kaitkan dengan klub Premier League seperti United dan Everton setelah akhir pekan lalu diketahui intens memperdala­m kemampuan bahasa Inggris. Meski begitu, saat diwawancar­ai surat kabar Polandia Przegl d Sportowy di sela-sela simposium Aliansi Asosiasi Pelatih Sepak Bola Eropa (AEFCA), Allegri enggan mengakui rumor tersebut.

’’Aku mempelajar­i bahasa Inggris karena kemampuank­u berbicara dengan bahasa ini tak begitu bagus. Jelek malahan. Tapi, aku sedang mempelajar­inya saat ini,’’ canda Allegri. Padahal, pelatih 52 tahun tersebut belum juga terikat kontrak dengan klub mana pun setelah pergi dari Juve, akhir musim lalu.

 ?? TIM BRADBURY/ AFP PHOTO ?? 5 11
Virgil van Dijk
TIM BRADBURY/ AFP PHOTO 5 11 Virgil van Dijk
 ?? PAUL ELLIS/AFP PHOTO ?? TUGAS BERAT: Sergio Romero setelah menggagalk­an eksekusi dalam adu penalti melawan Rochdale di Piala Liga (25/9).
PAUL ELLIS/AFP PHOTO TUGAS BERAT: Sergio Romero setelah menggagalk­an eksekusi dalam adu penalti melawan Rochdale di Piala Liga (25/9).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia