Jawa Pos

Wujud Nyata Aliansi Messi-Grizi

-

EIBAR, Jawa Pos – Perlu lebih dari tiga bulan untuk bisa melihat kontribusi besar trio anyar Barcelona dengan kehadiran Antoine Griezmann; MSG (Lionel Messi-Luis SuarezGrie­zmann). Itu terlihat ketika Blaugrana menang 3-0 atas Eibar pada jornada kesembilan La Liga tadi malam.

Kali pertama musim ini ketiganya menyumbang gol pada laga yang sama. Grizi –sapaan akrab Griezmann– membuka pesta gol Barca pada menit ke-13. Messi dan Suarez menyusul pada menit ke-58 dan 66’.

Kemenangan pada laga yang dihelat di Estadio Ipurua Municipal itu makin istimewa bagi Messi dan Grizi. Keduanya memberikan bukti bahwa mereka mulai klik. Gol kedua Barca yang dicetak Messi berasal dari assist Griezmann.

Sebelumnya, Grizi tidak pernah moncer ketika tampil bersamaan dengan Si Kutu –julukan Messi. Sebelum laga tersebut, dalam empat pertanding­an saat tampil bersama Messi di semua ajang,

Grizi hanya mencetak satu gol. Itu pun bukan dari assist Messi.

Performany­a itu membuat dia kerap digantikan Ousmane Dembele. Beruntung, tadi malam Dembele absen karena menjalani skors kartu merah yang diterimany­a saat melawan Sevilla pada jornada kedelapan (7/10).

’’Kami (trio MSG, Red) perlu saling memahami lebih baik lagi. Itu bisa dilakukan dengan lebih banyak bermain bersama,’’ ujar Griezmann sebagaiman­a dilansir Marca sesaat setelah pertanding­an.

Sedangkan bagi Messi, golnya tadi malam adalah yang ke-16 dari 10 pertemuan dengan Eibar. Kepercayaa­n diri pemain berusia 32 tahun itu juga sedang tinggi setelah menerima sepatu emas Eropa yang keenam pada Kamis lalu (17/10).

 ?? ANDER GILLENEA/AFP SEAN M. HAFFEY/GETTY IMAGES/AFP ?? MASIh LINCAH: Penyerang Barcelona Lionel Messi mengecoh kiper Eibar Marko Dmitrovic pada pertanding­an Liga Spanyol di Ipurua Stadium, Eibar, kemarin WIB.
BELUM MAU PENSIUN: Penampilan Zlatan Ibrahimovi­c di LA Galaxy.
ANDER GILLENEA/AFP SEAN M. HAFFEY/GETTY IMAGES/AFP MASIh LINCAH: Penyerang Barcelona Lionel Messi mengecoh kiper Eibar Marko Dmitrovic pada pertanding­an Liga Spanyol di Ipurua Stadium, Eibar, kemarin WIB. BELUM MAU PENSIUN: Penampilan Zlatan Ibrahimovi­c di LA Galaxy.
 ?? LINDSEY PARNABY/AFP ?? INCARAN: AC Milan tengah memburu Pep Guardiola yang kontraknya segera habis di Manchester City.
LINDSEY PARNABY/AFP INCARAN: AC Milan tengah memburu Pep Guardiola yang kontraknya segera habis di Manchester City.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia