Jawa Pos

Janice Tjen Rebut Dua Gelar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Janice Tjen memang tidak masuk daftar petenis yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina bulan depan. Meski begitu, dia tidak putus asa dan terus berusaha membuktika­n diri. Dalam turnamen junior Widjojo Soejono Cup, Janice sukses menyabet dua emas kemarin (19/10). Yakni dari nomor tunggal putri dan ganda putri.

Menjadi unggulan pertama di nomor tunggal putri memang sempat menjadi beban bagi Janice. Namun, dia tetap tampil lepas dan spartan. Menghadapi sesama petenis Indonesia, Felicia Halim, Janice mendominas­i permainan. Dia menang dengan angka nyaman 6-2, 6-2.

’’Di final tadi lebih tegang sih karena kan diunggulka­n. Tapi, di lapangan pantang menyerah aja. Apalagi, targetnya di sini memang juara,’’ tutur Janice.

Sementara itu, pada nomor ganda putri, Janice berpasanga­n dengan petenis asal Australia Ella Simmons. Menghadapi unggulan pertama, Cheng Yuhua/Hsu Ya-chi, mereka bermain tanpa beban. Mereka memberikan perlawanan sengit dan berusaha tidak terbawa permainan lawan. Hasilnya, mereka berhasil menang meski harus menempuh super tie break 1-6, 6-2, (10-5).

Ini bukan kali pertama Janice berpasanga­n dengan Ella. Namun, hasil kemarin menjadi gelar perdana mereka sebagai partner. Sebelumnya, mereka hanya menjadi runner-up ajang ITF J5 Adelaide Junior di Australia, September lalu. ’’Ini kali ketiga saya berpasanga­n dengan Ella. Positifnya, dia tinggi. Jadi, servisnya bagus. Lawan juga nggak berani jaga di depan net,’’ jelas dia.

Sebelum menjuarai Widjojo Soejono Cup 2019, Janice juga meraih gelar pada ITF J5 Adelaide Junior dan J3 Sarawak. Karena itu, dia sebenarnya sangat berharap bisa bermain di SEA Games. ’’Tapi, pilihan PB Pelti mungkin yang terbaik. Waktu itu mereka sempat panggil saya, tapi masih tahap latihan, belum masuk skuad resmi,’’ jelas Janice.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia