Jawa Pos

Mobil Tersangka Penyok, Tetangga Mengira Kecelakaan

-

BAMBANG Irawan, tersangka pembunuhan terhadap Bangkit, tinggal di Perumahan Magersari, Sidoarjo. Dia dikenal ramah oleh warga sekitar. ’’Memang jarang terlihat. Tapi, kalau ketemu, sering menyapa. Ramah kok,” kata Susi Lestari, tetangga sekitar.

Terlebih, lanjut Susi, dulu Bambang juga beberapa kali ikut kegiatan warga. Terutama pada akhir pekan. ’’Tinggal sejak kecil di sini. Gak ada yang menyangka dia sampai terlibat kasus pembunuhan,’’ ujar perempuan 35 tahun itu

J

Di rumahnya, Bambang tinggal bersama ibu dan kakak lakilakiny­a. ’’Semua bekerja. Pulang biasanya malam,” ungkapnya.

Namun, sejak menikah pada 2017, dia mulai jarang terlihat. ’’Biasanya seminggu sekali, mungkin sering di rumah mertuanya,” jelasnya.

Ditanya alamat mertua Bambang, Susi menggeleng­kan kepala. Dia mengaku tidak tahu.

Pada Selasa malam (15/10), warga sempat bertanya-tanya ketika melihat Suzuki Ertiga milik Bambang rusak. Ketika itu mobil tersebut diparkir tidak jauh dari rumah Bambang. ’’Penyok semua, mungkin habis kecelakaan,’’ ucap Eko Siswoyo, warga yang lain.

Belakangan warga baru tahu bahwa mobil tersebut rusak karena sempat berbentura­n dengan mobil lain saat digunakan untuk menculik Bangkit.

Ekomenutur­kan, dua hari lalu ada enam mobil yang datang keruma h Bambang. Awalnya, Ekomengira rombongan itu adalah debt collector.

Mereka menanyakan aktivitas Bambang dan istrinya. ’Seharian, sampai malam,’ katanya.

Warga baru menyadari yang datang adalah polisi. ’’Sejak saat itu, rumahnya sepi’’ ujar Eko. Dua hari terakhir dia melihat rumah yang ditempati Bambang tertutup rapat. Ibu dan kakaknya tidak terlihat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia