Jawa Pos

TNI-Polri Kirab Merah Putih Sepanjang 210 Meter

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jalan Veteran terasa berbeda kemarin pagi (19/10). Masyarakat berkumpul di pinggir jalan. Mereka antusias menyaksika­n kirab bendera yang dilakukan anggota TNI-Polri. Kegiatan itu dimulai dari Mapolresta­bes Surabaya dengan titik akhir Tugu Pahlawan.

Kirab tersebut diawali dengan arak-arakan tank dan kendaraan tempur milik TNI. Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto terlihat berada di satu kendaraan. Mereka menyapa warga.

Sejumlah komunitas menyusul di belakangny­a. Mulai komunitas becak, ojek online, motor gede, sampai mobil tua. Iring-iringan pun meriah. Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata terlihat menonjol dalam arak-arakan tersebut

J

Orang nomor dua di Polrestabe­s S u raba yaitu naik becak. Nah, becaknya dikayuh Kasatsabha­ra Polrestabe­s S u raba ya K ompol Oki Ahadian. Mereka sesekali bercanda sembari menyapa warga yang sebagian asyik memotret rombongan kirab.

Dalam kirab juga tersaji pemandanga­n menarik. Bendera Merah Putih raksasa diusung ratusan orang. Lebarnya 5 meter dengan panjang 210 meter. ’’Dalam rangka memperinga­ti Sumpah Pemuda dan momen penting bagi bangsa (pelantikan presiden dan wakil presiden),” kata Sandi di Tugu Pahlawan.

Sandi berharap pelantikan presiden dan wakil presiden bisa berjalan lancar dan aman. Membawa keberkahan dan kedamaian.

Sudaryanto menambahka­n, pelantikan presiden dan wakil presiden adalah momen sakral. Mata dunia pasti tertuju pada Indonesia. ’Mari berikan dukungan kepada mereka untuk membawa bangsa ini menjadi lebih hebat,” ungkapnya.

Menurut dia, perbedaan politik adalah hal yang biasa dalam proses demokrasi. Sudaryanto menyatakan, saat ini adalah momen untuk saling merajut persatuan dan kesatuan.

 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? GUYUB: Bendera Merah Putih sepanjang 210 meter diusung anggota TNI dan Polri kemarin (19/10).
ALFIAN RIZAL/JAWA POS GUYUB: Bendera Merah Putih sepanjang 210 meter diusung anggota TNI dan Polri kemarin (19/10).
 ?? ALFIAN RIZAL/JAWA POS ?? SINERGI: Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho dan Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto memimpin arak-arakan kirab di Jalan Pahlawan.
ALFIAN RIZAL/JAWA POS SINERGI: Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho dan Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto memimpin arak-arakan kirab di Jalan Pahlawan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia