Jawa Pos

Lorenzo Siap Bantu Sumbang Poin

-

MOTEGI, Jawa Pos – Meski gagal meraih poin di GP Jepang dua hari lalu, pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo merasa mendapat peningkata­n performa yang signifikan pada motornya. Dia finis di posisi ke-17, terpaut 40 detik dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjuarai balapan tersebut.

Meski begitu, kepercayaa­n diri Lorenzo bakal menjadi modal berharga bagi Repsol Honda yang berburu triple crown. Mereka kini masih bertarung dengan Mission Winnow Ducati dalam perebutan gelar juara tim. Ducati masih memimpin klasemen tim dengan mengumpulk­an 400 poin. Repsol Honda membuntuti dengan terpaut 17 angka atau memiliki 383 poin.

Ducati juga masih solid. Dua pembalap tim dari Italia itu, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, selalu menyumbang poin pada empat balapan terakhir. Nah, Repsol Honda malah berkebalik­an. Dalam empat balapan terakhir, Lorenzo selalu gagal menyumbang poin.

Pembalap 32 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya memang masih kesulitan di tahun pertamanya bersama Honda. Suntikan energi untuk mengejar poin Ducati kini muncul setelah Lorenzo menyebut balapan di Motegi menjadi yang terbaik sejauh ini besama Honda. Juara dunia MotoGP tiga kali itu langsung berancang-ancang menyumbang poin di performa selanjutny­a.Yakni,padaGPAust­ralia Minggu mendatang (27/10). ”Saya menjadi lebih nyaman di atas motor dan kami ingin menjaga momentum ini sampai di Phillip Island (GP Australia, Red),” ucap Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

Lorenzo kali terakhir menyumbang poin di GP San Marino 15 September lalu. Saat itu dia finis di posisi ke-14. Hasil tersebut membuat dia berhak atas dua poin. Sumbangan poin terbaiknya untuk Honda sejauh ini terjadi di GP Prancis. Saat itu dia finis di posisike-11(5poin).(irr/c11/cak)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia