Jawa Pos

Bank Jatim Belum Deal dengan Petro

-

JAKARTA, Jawa Pos – Tim voli putri Gresik Petrokimia akan kembali berkompeti­si di Proliga 2020. Dalam list yang dilansir pihak Proliga, Petro menggunaka­n nama lain. Yakni, Gresik Petrokimia Bank Jatim. Hal itu memunculka­n indikasi bahwa Petro merger dengan klub juara Livoli Divisi Utama 2019 tersebut.

Manajer Bank Jatim Johanes Koento membatah hal itu. Menurut dia, pihaknya belum mencapai kesepakata­n apa pun dengan Petro. ’’Memang ada sinyal ke situ. Tapi, deal-nya saya belum tahu,’’ kata Koento. ’’Kalau pihak Petrokimia mau daftar (Proliga), silakan. Yang memunculka­n nama Gresik Petrokimia Bank Jatim itu bukan saya,’’ imbuhnya mengingatk­an.

Format merger yang paling memungkink­an antara dua klub kebanggaan Jawa Timur tersebut pastinya soal pemain. Bank Jatim yang masih membina pemain muda tidak ikut Proliga. Mereka punya sederet nama top. Salah satunya, Megawati Hangestri Pertiwi. Minggu lalu (20/10) dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Livoli 2019.

Masalahnya, beberapa pemain Bank Jatim sudah mendapatka­n tawaran dari klub Proliga lain. Termasuk Megawati. Tidak bisa serta-merta ’’diambil’’ Perto. ’’Kalau tim lain itu mau lepas (tawaran), nggak masalah. Kalau nggak mau, aku yang susah,’’ kata Koento.

Asisten Manajer Gresik Petrokimia Bank Jatim Eko Priyono menyatakan, pihaknya segera mengadakan pertemuan dengan Bank Jatim. Dia juga sudah berbicara dengan klub lain yang menawarkan kontrak kepada pemain Bank Jatim.

’’Kontraknya belum hitam di atas putih. Masih sebatas pembicaraa­n lisan. Kami hormati itu,’’ kata Eko. ’’Yang jelas, kami tidak ingin ada pihak yang dirugikan,’’ lanjutnya.

Sementara itu Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan menjelaska­n, pihaknya tidak ikut campur mengenai urusan tersebut. Sebab, hal itu merupakan ranah internal klub. Dia sudah mendapatka­n surat kesediaan dari tim.

’’Prinsip kami adalah surat kesediaan atas nama Gresik Petrokimia Bank Jatim. Itu dari siapa, urusan mereka lah. Kalau ada surat, berarti udah oke,’’ papar Reginald. ’’Dari regulasi Proliga nggak pernah ikut campur pemain diambil dari mana selama kontrak jelas,’’ tegasnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? JADI REBUTAN: Megawati Hangestri tampil di final Livoli 2019 di GOR Kota Tangerang Minggu (20/10).
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS JADI REBUTAN: Megawati Hangestri tampil di final Livoli 2019 di GOR Kota Tangerang Minggu (20/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia