Jawa Pos

Bupati Pamerkan Eksotisme Pulau Bawean

-

GRESIK, Jawa Pos – Sebanyak 13 perwira menengah (pamen) polisi dari sejumlah polda berkunjung ke kantor Bupati Sambari Halim Radianto kemarin (21/10). Mereka adalah para peserta pendidikan (serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg Ke-59. Selain bertukar pengetahua­n, bupati sempat memamerkan eksotisme Pulau Bawean.

Pulau Bawean kini memang tidak lagi disebut sebagai surga tersembuny­i. Sebab, belakangan makin banyak yang mengenal pulau tersebut. Terlebih, saat event internasio­nal Wonderful Sail to Indonesia di Bawean lalu, banyak wisatawan mancanegar­a yang mengagumin­ya. Bahkan, ada yang menyatakan bahwa Bawean tidak kalah dari keindahan di Barcelona, Spanyol.

’’Silakan kalau mau ke sana. Mumpung di Gresik,’’ kata Sambari didampingi sejumlah kepala organisasi pemerintah daerah (OPD) ketika menyambut para pamen polisi di ruang Graita Eka Praja.

Pada kesempatan tersebut, Sambari ikut bangga karena banyak perwira polisi di Gresik yang karirnya terus bersinar. ’’Gresik ini sebagai salah satu kabupaten yang berhasil mengantar para Kapolres menjadi jenderal,’’ ungkap doktor lulusan Universita­s Airlangga Surabaya tersebut.

Sambari juga menyebut pembanguna­n di Gresik. Dia mengungkap­kan bahwa banyak bangunan yang kini berdiri. Bahkan, tidak sedikit bangunan monumental pada era kepemimpin­annya sejak 2010. Dia mencontohk­an Stadion Gelora Joko Samudro yang dinyatakan bertaraf internasio­nal. Selain itu, ada rumah sakit, pelabuhan, puskesmas, taman teknologi pertanian, hingga fasilitas publik.

Sementara itu, AKBP Raditya Wicaksono selaku ketua rombongan pamen polisi menuturkan bahwa pihaknya berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari bupati. ’’Banyak hal yang kami dapatkan,’’ ujarnya.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? TRANSFER PENGETAHUA­N: Bupati Sambari Halim Radianto menerima cindera mata dari AKBP Raditya Wicaksono kemarin.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS TRANSFER PENGETAHUA­N: Bupati Sambari Halim Radianto menerima cindera mata dari AKBP Raditya Wicaksono kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia