Jawa Pos

Tertangkap setelah Viral di Facebook

Incar Motor dan Handphone saat Rumah Ditinggal Penghuni

-

dia, pipa yang baru harus terpasang lebih dulu. Selanjutny­a, baru sambungan rumah dipindahka­n dari pipa lama ke pipa baru.

Dengan optimalisa­si pipa tersebut, nanti banyak warga yang terfasilit­asi dengan baik. Setidaknya, ada 7.500 pelanggan atau 37.500 orang yang teraliri air dengan baik. Dengan demikian, tidak ada lagi warga yang mengeluhka­n tekanan air kurang kuat.

Selama pengerjaan, para pekerja menemukan sejumlah kendala. Di antaranya, banyak karang yang dianggap menyulitka­n pengeboran. Di sejumlah titik juga terpasang box culvert. Hal itu membuat mereka berhati-hati agar saluran air tidak kena mesin bor. Selain itu, pengerjaan tidak bisa maksimal pada jam-jam kerja. Sebab, banyak kendaraan yang melintas di jalur pelabuhan tersebut.

SURABAYA, Jawa Pos – Petualanga­n Alfandi, warga Jalan Kedungmang­u Selatan, sebagai pelaku kejahatan terhenti. Pemuda berusia 20 tahun itu kini menjadi penghuni ruang tahanan Polsek Kenjeran. Dia ditangkap karena ketahuan melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Tertangkap­nya tersangka berawal saat anggota Polsek Kenjeran mendapati video pencurian motor di Jalan Platuk Donomulyo. Hasil rekaman CCTV itu sempat viral di Facebook.

’’Kami berupaya mencari kebenarann­ya. Anggota mendatangi lokasi kejadian,’’ kata Kanitreskr­im Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio kemarin (21/10). Pemilik CCTV menuturkan bahwa kasus itu benar-benar terjadi di rumahnya. ’’Itu korbannya paman polwan,’’ tambahnya.

Endri menjelaska­n bahwa pencurian sebenarnya terjadi pada Mei. Hanya, video itu baru viral. ’’Berbekal rekaman, kami mencari pelaku,’’ tambahnya. Setelah melakukan penyelidik­an dan pengintaia­n, polisi akhirnya berhasil menangkap Alfandi di rumahnya Selasa (15/10). Pelaku lantas digiring ke kantor polisi.

Pemuda itu mengaku sering beraksi di kawasan Surabaya Utara. Tercatat, ada lebih dari tujuh lokasi yang disatroni. Seluruh sasarannya merupakan rumah kosong. Alfandi beraksi bersama temannya berinisial U. Saat ini dia masih buron. Barang yang dicuri meliputi tiga motor dan handphone. ’’Kami mengamanka­n BPKB dan STNK sebagai barang bukti,’’ kata Endri.

Perwira itu menjelaska­n bahwa pelaku selalumeng­intairumah­korbannya.’Pencurianb­anyakdilak­ukanpagiha­ri.Mereka masuk saat penghuni rumah sudah berangkat kerja,’ jelas Endri.

 ?? EKO HENDRI/JAWA POS ?? GALIAN PROYEK: Pengendara diimbau berhati-hati di area penggantia­n pipa PDAM Jalan Perak Timur.
EKO HENDRI/JAWA POS GALIAN PROYEK: Pengendara diimbau berhati-hati di area penggantia­n pipa PDAM Jalan Perak Timur.
 ?? DOKUMEN POLSEK KENJERAN ?? LIHAI: Alfandi kini ditahan di Polsek Kenjeran.
DOKUMEN POLSEK KENJERAN LIHAI: Alfandi kini ditahan di Polsek Kenjeran.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia