Jawa Pos

Ending Trilogi Sudah Dekat

Trailer Final di Hari Ultah Carrie Fisher

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Lucasfilm memberikan hadiah di hari ulang tahun mendiang Carrie Fisher, pemeran General Leia dalam saga Star Wars. Pada 21 Oktober waktu setempat atau kemarin WIB (22/10), mereka merilis trailer terakhir Star Wars: Rise of Skywalker. Film yang bakal jadi ending

trilogi ketiga Star Wars.

Sosok aktris jenaka tersebut juga ditampilka­n sekilas di trailer. Bersama dengan suara Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker, Fisher pun menutup cuplikan dengan kutipan paling bikin baper: The Force will be with you. Always.

Cuplikan proyek film besutan J.J. Abrams itu tidak hanya mengundang berbagai emosi dan kekaguman. Banyak pertanyaan bermuncula­n. Mungkinkah Kylo Ren berpindah ke Light Side? Bagaimana cerita bergulir, padahal Emperor Palpatine dan Luke Skywalker telah mati? Berikut beberapa pembahasan momen penting dari trailer tersebut.

Kylo Ren (Adam Driver) dan Rey (Daisy Ridley) tampaknya berada di kubu yang sama di Star Wars: Rise of Skywalker. Sebelumnya, di film ketujuh dan delapan, mereka dikisahkan bermusuhan. Di awal

trailer, mereka muncul, siap beradu

lightsaber di tengah gelombang besar. Finn (David Boyega) tampak emosional melihat keduanya.

Namun, di tengah trailer, mereka tidak lagi bertengkar. Keduanya berada di reruntuhan kapal Death Star –yang hancur di Star Wars: The Last Jedi. Puncaknya, Kylo Ren dan Rey ada di ruangan, sama-sama menghancur­kan topeng hitam milik salah satu pentolan Dark Side. Jika diperhatik­an, tangan kiri Rey juga menggengga­m dagger.

Dua tahun lalu, air mata fans Star Wars benar-benar diperas habis di Star Wars: The Last Jedi (2017). Vice Admiral Holdo mengorbank­an dirinya, sedangkan Luke Skywalker hilang dan menguap setelah Force Projection. Aktris pemeran Leia Organa, Carrie Fisher, meninggal setahun sebelum The Last Jedi rilis. Tahun ini, tampaknya, fans harus bersiap mewek lagi. C-3PO amat mungkin mengikuti jejak mereka. Di trailer, droid sahabat R2-D2 itu tampak tengah direparasi oleh Babu Frik, alien baru di seri kesembilan Star Wars. Mata C-3PO yang biasanya berpendar emas berubah. Dialognya pun mengisyara­tkan perpisahan. ’’Menatap sekali lagi, untuk terakhir kali... temanteman­ku,” ucapnya.

Angkasa di film yang akan tayang 20 Desember ini banyak dihiasi pesawat –baik yang lama maupun baru. Di awal trailer, pesawat raksasa yang membelah hutan mirip dengan Alderaan Cruiser, kendaraan sama yang ditumpangi General Leia di film perdana Star Wars: A New Hope (1977). Sebelum scene pertarunga­n Kylo Ren-Rey, tampak ada kapal ruang angkasa baru yang mengudara di atas arus deras. Bahkan, Ghost –pesawat ruang angkasa ikonik dari serial animasi Star Wars: Rebels– juga nampang di final trailer tersebut.

 ?? FOTO-FOTO: LUCASFILM ??
FOTO-FOTO: LUCASFILM
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia