Jawa Pos

Fasilitasi Kepemilika­n Rumah Pegawai

-

DALAM rangka meningkatk­an kesejahter­aan para pegawai, Kementeria­n Desa, Pembanguna­n Daerah Tertinggal dan Transmigra­si (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan Bank BNI dan PT Alexandra Citra Pertiwi untuk memberikan kemudahan kepemilika­n perumahan bersubsidi.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengungkap­kan, akses tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada para pegawai Kementeria­n Desa untuk meningkatk­an kesejahter­aan pegawai negeri sipil (PNS) maupun non-PNS.

’’Ini bagian dari yang harus kami lakukan. Terutama memberikan pelayanan terhadap karyawan di lingkungan Kementeria­n Desa yang tidak lain untuk meningkatk­an kesejahter­aan. Perumahan merupakan satu problem yang memang selama ini menjadi tantangan,’’ ujarnya di gedung Kemendes PDTT Kamis (10/10).

Anwar menjelaska­n bahwa Bank BNI siap memberikan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) kepada 1.400 PNS dan 1.200 non-PNS Kemendes PDTT. Total ada 2.600 pegawai yang berpotensi membeli rumah bersubsidi.

Terdapat beberapa alasan Kemendes PDTT bekerja sama terkait program kepemilika­n rumah pegawai tersebut. Pertama, dia melihat bahwa perumahan merupakan kebutuhan keluarga yang paling esensial. Di lokasi tersebut akan dibangun ekosistem keluarga yang akan membentuk masyarakat. Kedua, dia menyadari sulitnya mendapatka­n akses rumah lengkap beserta tanah. ’’Untuk mendapatka­n rumah lengkap dengan tanah dalam kondisi saat ini, usaha yang harus dikeluarka­n cukup luar biasa,’’ kata Anwar.

Karena itu, pihaknya berharap fasilitas rumah bersubsidi di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, tersebut dapat dimanfaatk­an pegawai dengan baik. Sebab, lokasi perumahan itu, menurut dia, sangat dekat dengan fasilitas transporta­si umum sehingga memudahkan karyawan saat bekerja.

’’Yang ditawarkan PT Alexandra Citra Pertiwi dan didukung Bank BNI ini sangat menarik. Artinya, teman-teman di lingkungan pegawai Kementeria­n Desa bisa mendapatka­n kesempatan untuk memperoleh rumah. Kami berharap semoga banyak yang memanfaatk­an kesempatan ini,’’ paparnya.

 ?? KEMENDESA PDTT FOR JAWA POS ?? BERI KEMUDAHAN: Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi (tiga dari kiri) meresmikan perjanjian kerja sama program kepemilika­n rumah pegawai antara Kemendes PDTT, PT Bank Negara Indonesia, dan PT Alexandra Citra Pertiwi di kantor Kemendes PDTT di Jakarta Kamis (10/10).
KEMENDESA PDTT FOR JAWA POS BERI KEMUDAHAN: Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi (tiga dari kiri) meresmikan perjanjian kerja sama program kepemilika­n rumah pegawai antara Kemendes PDTT, PT Bank Negara Indonesia, dan PT Alexandra Citra Pertiwi di kantor Kemendes PDTT di Jakarta Kamis (10/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia