Jawa Pos

Ditinggal Umrah, Rumah Dibobol Maling

Pelaku Tetangga Korban

-

GRESIK, Jawa Pos – Sunaryo dibuat shock. Rumahnya di Desa Manunggal, Kedamean, diacakacak penjahat ketika ditinggal umrah. Sejumlah uang dan perhiasan raib. Lelaki berusia 50 tahun itu langsung melapor ke polisi. Petugas pun menangkap dua di antara tiga pelaku.

Dari informasi yang dihimpun Jawa Pos, pada Selasa (15/10) Sunaryo baru pulang dari ibadah umrah. Begitu tiba di rumah, kondisinya acak-acakan. Mulai kamar tamu hingga ruang tidur. Sejumlah perhiasan milik istri Sunaryo dan uang tunai Rp 1 juta yang disimpan di laci hilang. Hari itu juga Sunaryo pergi ke Mapolsek Kedamean untuk melaporkan musibah yang menimpanya.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Kedamean AKP Nur Amin menerjunka­n anggota ke tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP diketahui bahwa pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela. Namun, tidak diketahui pasti kapan pelaku beraksi.

Dari hasil penyelidik­an, polisi mengendus ada tiga pelaku yang ditengarai membobol rumah Sunaryo. Mereka adalah tetangga korban sendiri. Petunjuk itu didapat karena para terduga pelaku yang menganggur itu tiba-tiba royal. Mereka mentraktir sejumlah temannya. Maklum, total nilai perhiasan hasil kejahatan disebut-sebut mencapai Rp 12 juta.

Kapolsek Kedamean AKP Nur Amin ketika dikonfirma­si membenarka­n telah menangkap dua di antara tiga pembobol rumah Sunaryo. Namun, dia enggan menyebut identitas kedua tersangka. Sebab, pihaknya masih melakukan pengembang­an. ’’Nama -nama sudah ada. Tapi masih kami kembangkan karena seorang pelaku belum tertangkap,’’ paparnya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia