Jawa Pos

Pria Kediri Tewas Tersambar Kereta

-

SURABAYA, Jawa Pos – Korban tewas akibat tertabrak kereta api terjadi lagi di perlintasa­n sebidang Jagir Wonokromo kemarin petang (22/10). Gampang, warga Bunut, Kabupaten Kediri, ditemukan tergeletak tidak bernyawa setelah tubuhnya tertabrak KA Wijayakusu­ma jurusan Banyuwangi–Cilacap.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 18.45 saat KA Wijayakusu­ma melintas dari arah Stasiun Gubeng menuju ke Sepanjang. Ketika itu Gampang berjalan menuju ke arah Stasiun Wonokromo dari arah Jalan Jagir Wonokromo. ’’Tadi sudah saya teriaki. Ada sepur. Tapi, sepertinya orangnya tidak dengar,’’ ucap Rusman, pedagang kopi di sekitar lokasi kejadian.

Bahkan, dia sempat melemparka­n batu ke arah Gampang untuk mengingatk­an bahwa ada kereta yang melaju dari utara. Pada saat kejadian, Rusman mengatakan memang ada dua kereta yang akan melintas. Satu dari arah Stasiun Wonokromo ke Gubeng. Satunya berjalan dari arah sebaliknya. ’’Mungkin dia gak tahu dari belakang ada kereta yang melintas,’’ ucapnya.

Kesaksian itu juga dibenarkan Kasnadi, penjaga palang pintu perlintasa­n Wonokromo. Ketika itu dia melihat korban tidak mendengar peringatan banyak orang. Alih-alih berhenti, Gampang justru melanjutka­n langkahnya menuju ke stasiun.

Setelah tertabrak, Gampang jatuh beberapa meter ke depan. ’’Saat kami datang, orangnya sudah meninggal,’’ ucapnya.

Kasnadi mengatakan, sebelum kejadian, dirinya memang melihat Gampang duduk di sekitar palang pintu cukup lama. Setelah palang pintu kereta tertutup dan sirene berbunyi, Kasnadi melihat Gampang berjalan ke arah stasiun.

KanitLanta­s Polsek Wonokromo AKP Zainur Rofik mengatakan, pada saat kejadian korban diketahui berjalan dari Jalan Wonokromo menuju ke Stasiun Wonokromo. Saat itu melintas dua KA dari arah berlawanan. ’’Mungkin korban tidak mendengar,’’ ucapnya.

Saat disinggung soal penyebab kejadian, Rofik mengatakan bahwa saat ini pihaknya melakukan penyidikan.

 ?? EDI SUSILO/JAWA POS ?? MURAH MERIAH: Kasmuti menyiapkan nasi goreng pesanan pembeli Senin malam (21/10).
EDI SUSILO/JAWA POS MURAH MERIAH: Kasmuti menyiapkan nasi goreng pesanan pembeli Senin malam (21/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia