Jawa Pos

Nilai Baik

Lewat aktingnya, aktris Laura Basuki mereka ulang perjuangan legenda pebulu tangkis Indonesia, Susi Susanti. Semua terangkum dalam Susi Susanti: Love All.

-

MOMEN ketika Susi Susanti (Laura Basuki) membuat rivalnya keok di pertanding­an bulu tangkis tak bisa begitu saja dilewatkan. Namanya selalu menjadi bunga di lapangan. Mulai Sudirman Cup 1989 hingga Olimpiade Barcelona 1992.

Putri keturunan Tionghoa itu tumbuh dengan mimpinya menjadi pebulu tangkis andal. Keinginan untuk menaklukka­n lapangan seolah tak terbendung setiap tangannya mengayunka­n raket. Di awal, mimpi tersebut bertolak belakang dengan harapan sang ibu yang mengingink­annya jadi balerina.

Syuting film berdurasi 1 jam 36 menit itu banyak mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tasikmalay­a. Sutradara Sim F memainkan banyak long shoot.

Short shoot digunakan di beberapa scene. Misalnya, ketika Susi melakukan servis ke lawan dan saat mimik wajah sulung dari dua bersaudara itu mendapatka­n angka dalam permainan. Efek dramatis saat scene

Miss Indonesia Babel 2014

Pecinta Film

Susi bertanding disajikan sangat baik. Yang menonton filmnya jadi ikut deg-degan.

Susi Susanti: Love All merupakan film perdana arahan Sim F. Sebelumnya, dia lebih sering menggarap video musik hingga iklan. ’’Dari dulu, saya ingin sekali buat film sebetulnya. Semoga penikmat film Indonesia bisa mengapresi­asi ini,’’ ucap Sim F. saat ditemui ketika press screening di Plaza Indonesia (22/10).

Ditemui di tempat yang sama, Susi Susanti dan Alan Budikusuma mengaku sangat senang kisah perjuangan mereka di dunia bulu tangkis difilmkan. Susi berharap film tersebut menginspir­asi banyak orang. ’’Laura dan Dion sudah klik di hati saya. Mereka keren. Mereka mampu membawakan cerita dengan pas. Tidak berlebihan,’’ puji Susi.

Laura mengaku sempat terbebani memerankan sosok legenda di Indonesia. Dia tak ingin mengecewak­an banyak pihak. Karena itu, Laura berlatih bulu tangkis selama enam bulan bareng Liang Chiu Sia.

Sementara itu, Dion menyatakan bahwa film Susi Susanti: Love All penuh dengan nilai baik. Salah satunya, menghargai perbedaan dalam keberagama­n.(sam/c20/jan)

 ?? DAMN! I LOVE INDONESIA MOVIES ?? PAS: Laura Basuki dalam adegan film Susi Susanti: Love All.
DAMN! I LOVE INDONESIA MOVIES PAS: Laura Basuki dalam adegan film Susi Susanti: Love All.
 ??  ?? NYESEL ABIS KALAU GAK NONTON
AYO, NONTON
OKE LAH
CUKUP TAU AJA
ENGGAK USAH NONTON, DEH
OLIVIA PRAMAISELL­A
NYESEL ABIS KALAU GAK NONTON AYO, NONTON OKE LAH CUKUP TAU AJA ENGGAK USAH NONTON, DEH OLIVIA PRAMAISELL­A
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia