Jawa Pos

Ada Palem di Rooftop Stadion Klub Beckham

-

MIAMI, Jawa Pos – David Beckham sangat serius mempersiap­kan pembanguna­n stadion untuk klub miliknya, Inter Miami. Kemarin (24/10) melalui akun Instagram klub yang didirikan pada 28 Januari 2018 itu, diunggah foto-foto fitur mewah Miami Freedom Park –nama dalam proposal pembanguna­n stadion.

Ada hotel, taman, perkantora­n, pusat perbelanja­an, dan bar yang ditempatka­n di rooftop. Bar atap memang mirip dengan fasilitas yang ada di Tottenham Hotspur Stadium. ”Yang membedakan, di Miami Freedom Park ada deretan pohon palem cantik,” tulis Mirror.

Becks –sapaan akrab Beckham– membutuhka­n dana setidaknya GBP 750 juta (setara Rp 13,5 triliun) untuk membangun stadion berkapasit­as 25 ribu kursi itu. Dimulai dari membeli lahan yang berlokasi di lapangan golf Melreese Country Club seluas 53 hektare, dekat dengan Bandara Internasio­nal Miami.

Itu pun bermasalah dalam analisis lingkungan. Sebab, tingkat kontaminas­i arseniknya melebihi ambang batas dalam aturan lingkungan setempat.

Karena diagendaka­n mengikuti Major League Soccer (MLS) 2020 dan stadion baru bisa beroperasi 1–2 tahun berselang, Inter Miami untuk sementara berkandang di Stadion Lockhart. Stadion itu sebelumnya ditempati klub MLS Miami Fusion, tepatnya pada periode 1998–2001.

Untuk skuad, Inter Miami sejauh ini baru mendaftark­an tiga pemain. Becks juga masih berupaya memboyong nama besar. Ada tiga bintang dari Eropa yang masuk radar. Yakni, Cristiano Ronaldo (Juventus), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), dan Gerard Pique (FC Barcelona).

Sementara itu, untuk mengisi kursi pelatih, kandidat utama adalah mantan pelatih Manchester United dan Everton David Moyes.

 ?? INTER MIAMI CF/INSTAGRAM ?? KEREN: Desain bar atap stadion baru Inter Miami.
INTER MIAMI CF/INSTAGRAM KEREN: Desain bar atap stadion baru Inter Miami.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia