Jawa Pos

Khawatir Trek Lurus di Meksiko

-

MEKSIKO CITY, Jawa Pos – Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, berhasil keluar dari masa sulit pada awal par o kedua musim dan menciptaka­n ba c k- t o- ba c k kemenangan diGPRusiad­an Jepang.Namun, situasi tersebut belum cukup membuat mereka lebih percaya diri menyongson­g GP Meksiko akhir pekan ini (27/10).

Hamilton dengan gamblang menyatakan, lintasan lurus menjelang tikungan pertama Autodromo Hermanos Rodriguez bisa menjadi masalah buat Tim Silver Arrows –julukan Mercedes– akhir pekan ini. Dia khawatir timnya tidak punya peluang bersaing dengan para pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, saat balapan Minggu (27/10).

’Rasanya secara umum Meksiko akan menjadi balapan terburuk kami musim ini,’ kata Hamilton sebagaiman­a dilansir Crash. Padahal, pembalap Inggris itu kali pertama berpeluang menyegel gelar juara Formula 1 musin ini di Meksiko. Syaratnya, dia harus unggul 14 p o i n atas rekan seti m nya, Bot tas.

Di tengah persaingan kedua pembalapny­a, bos Mercedes Toto Wolff mengingink­an sang juara bertahan segera memperpanj­ang kontrak kerja samanya yang selesai akhir musim 2020. ’’Selama kami bisa menyediaka­n mobil juara, Lewis tidak punya alasan lain untuk hengkang. Dan, kami tidak punya alasan untuk mencari (pembalap) lain untuk menggantik­annya,’’ papar Wolff.

GP Meksiko juga akan menjadi pembuktian bagi Bottas untuk memastikan bahwa kemenangan di GP Jepang bukan kebetulan belaka. Dia mengatakan telah menemukan keajaiban baru di dalam timnya sehingga komunikasi di antara mekanik berjalan dengan sangat baik. Settingan mobil bisa lebih mudah didapatkan.

Pada hari yang sama, kemarin F1 mengumumka­n bahwa dua pembalap Renault, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg, didiskuali­fikasi dari GP Jepang. Padahal, keduanya mengumpulk­an sembilan poin dari Suzuka. Ricciardo finis keenam dan Hulkenberg di posisi kesepuluh. Hukuman itu muncul setelah R a cing P o i n t melakukan memprotesm­odifikasi sistem pen g e rem a n R S 19. Mereka menemukan pengaturan keseimbang­an pedal rem melalui tombol di setir.

 ?? JUN QIAN/JAWA POS ?? MEMANJAKAN FANS: Kedai pangkas rambut yang ada di salah satu sudut fanzone Autodromo Hermano Rodriguez, Meksiko, kemarin (24/10).
JUN QIAN/JAWA POS MEMANJAKAN FANS: Kedai pangkas rambut yang ada di salah satu sudut fanzone Autodromo Hermano Rodriguez, Meksiko, kemarin (24/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia