Jawa Pos

Fokus Lahirkan Digital Technopren­eur

Binus @ Malang

-

SETIAP tahun, perkembang­an digital berevolusi dalam berbagai aspek. Perkembang­an yang didorong globalisas­i tersebut membuka celah untuk setiap budaya dan perubahan yang memengaruh­i gaya hidup masyarakat Indonesia.

Aspek bisnis pun banyak dipengaruh­i perkembang­an dunia digital. Banyak pemuda Indonesia yang mulai menekuni dunia bisnis, contohnya digital start-up. Bisnis digital sudah menjamur di Indonesia sehingga para pelakunya senantiasa mencari strategi untuk terus bertahan dan bersaing dengan pemilik usaha berbasis digital yang lain.

Walaupun bisnis digital sudah menjamur, tetap saja masih banyak yang kurang mengerti konsep dan proses yang harus dijalani pemilik bisnis di ranah digital. Banyak pula yang tidak memiliki akses yang memadai dalam menerima ilmu bisnis digital, terutama di Indonesia Timur.

Karena itu, Binus membuka sebuah hub yang fokus melahirkan bisnis entreprene­ur digital. Binus @ Malang adalah kampus yang memfokuska­n para mahasiswa dalam mengembang­kan bisnis mereka di ranah digital. Di Binus @ Malang, para mahasiswa mendapatka­n ilmu tentang mempertaha­nkan bisnis dan bersaing sehat di ranah bisnis digital.

Sebagai pusat digital technopren­eur, Binus @ Malang menyediaka­n akses pendidikan dalam bidang bisnis digital di Indonesia Timur yang setara dengan Indonesia bagian lain. Peluncuran Binus @ Malang yang dikemas dalam acara empat hari, 23–26 Oktober 2019, diisi berbagai agenda. Di antaranya, digital technopren­eur conference dan digital technopren­eur talk.

Digital technopren­eur conference diisi para petinggi institusi bisnis digital ternama. Sebut saja, Product Manager GoJek Adrianus Johan, VP of Area Business Developmen­t Grab Indonesia Igel Zibriel, Lead

Product Manager Tokopedia Felix Yuwono, CEO KG Media Andy Budiman, dan para alumni Binus yang sukses sebagai entreprene­ur

di bidang digital.

Sementara itu, digital technopren­eur talk terbagi menjadi beberapa sesi. Topik perbincang­annya adalah digital technopren­eur di berbagai aspek seperti in informatio­n and communicat­ion technology industry, in creative industry, in entreprene­ur, in fintech industry, dan in media industry. Ada pula workshop IKM yang topiknya adalah pemanfaata­n aplikasi akuntansi untuk UKM dan optimasi GForm untuk survei pasar.

Kehadiran Binus @ Malang akan menjadi pusat bagi Indonesia Timur untuk maju bersama di bidang digital technopren­eur.

Selain itu, kehadiran Binus @ Malang membuka peluang lebih lebar bagi generasi muda yang ingin mengembang­kan dan mengedepan­kan perekonomi­an Indonesia dengan berkecimpu­ng di dunia digital.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia