Jawa Pos

Gengsi Rodgers, Histori Schmeichel

-

SOUTHAMPTO­N, Jawa Pos – Oktober yang berbeda bagi Brendan Rodgers. Jika Oktober empat tahun lalu terusir dari Melwood, kamp latihan Liverpool, Oktober tahun ini dia bisa mencatatka­n nama dalam histori Premier League. Bersama Leicester City, dia mengikuti jejak Sir Alex Ferguson dengan membawa klub menang sembilan gol di Premier League.

Sabtu dini hari kemarin WIB (26/10), Leicester menggundul­i Southampto­n sembilan gol di St Mary’s, Southampto­n. Ayoze Perez dan Jamie Vardy menjadi kartu as Rodgers. Dua striker itu sama-sama mencatat hat-trick. Perez melakukann­ya pada menit ke-19, 39, dan 57. Lalu, Vardy pada menit ke-45, 58, dan penalti menit ke-4 injury time.

Tiga gol lainnya dicetak Ben

Chilwell (menit ke-10), Youri Tielemans (17’), dan James Maddison (85’). Buck Rodgers, julukan Rodgers, langsung teringat momen saat dirinya bersama Liverpool menjebol gawang Arsenal lima kali dalam 50 menit. Momen itu terjadi pada Februari 2014. Sama persis seperti kemarin. ’’Malam ini (kemarin) aku bilang ke pemain, anggap saja skor tetap 0-0,’’ sebut Rodgers sebagaiman­a dikutip laman Daily Telegraph.

Setidaknya, Rodgers bisa lebih baik daripada Juergen Klopp. Dalam 153 laga Premier League, Klopp tak pernah membawa Liverpool menjebol gawang lawan sembilan kali. Liverpool yang punya front three terbaik Premier League sekaliber Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane mentok hanya bisa menang setengah lusin gol. Itu pun hanya sekali melawan Aston Villa pada 2015–2016.

Fakta lainnya, Wes Morgan dkk sudah melewati Liverpool sebagai klub dengan total gol terbanyak Premier League di bawah Manchester City. Leicester mencetak 25 gol atau 4 gol lebih banyak daripada Liverpool. ’’Kami akan terus seperti ini. Dengan mencetak banyak gol, tim kami akan lebih mudah untuk fokus,’’ klaimnya.

Selain Rodgers, kiper Kasper Schmeichel juga merasakan efek malam itu. Sebab, dengan kemenangan tersebut, dia bisa mengikuti jejak ayahnya, Peter Schmeichel, yang berdiri di bawah mistar gawang Manchester United saat menang 9-0 atas Portsmouth 25 tahun silam.

 ?? ALASTAIR GRANT/AP PHOTO ?? HUJAN GOL: Jamie Vardy (kiri) mengajak Ayoze Perez merayakan gol keduanya ke gawang Southampto­n.
ALASTAIR GRANT/AP PHOTO HUJAN GOL: Jamie Vardy (kiri) mengajak Ayoze Perez merayakan gol keduanya ke gawang Southampto­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia