Jawa Pos

Dua Pemain Gratisan Merapat

-

MANAJEMEN AS Roma langsung bergerak cepat menyikapi badai cedera yang membuat stok gelandang mereka menipis. Dalam waktu dekat, Gialloross­i kedatangan gelandang anyar. Bahkan, bisa dua sekaligus. Mereka adalah Jack Rodwell dan Marcel Buchel.

Keduanya sama-sama berstatus freeagenta­liasbisabe­rgabungden­gan bebas transfer secepat-cepatnya setelahsem­uapersyara­tanterpenu­hi. Jadi, Roma tidak perlu menunggu bursa transfer musim dingin yang baru dibuka per 1 Januari 2020.

Untuk Rodwell, dirinya sudah melakoni tes medis kemarin waktu setempat.Eksgelanda­ngManchest­er

City dan Everton itu menjalani trial

di kamp latihan Roma di Trigoria. Pemain asal Inggris tersebut tanpa klub setelah kontraknya bersama tim Championsh­ip (divisi dua Inggris) Blackburn Rovers tidak diperpanja­ng musim panas lalu.

’’Saya tidak ingin membicarak­an hal itu (pendekatan kepada Rodwell-Buchel, Red). Anda tahu saya hanya suka membahas pemain ketika dia sudah resmi jadi bagian tim ini,’’ papar allenatore

Roma Paulo Fonseca seperti dilansir Football Italia.

Fonseca sebenarnya bisa memilih seorang di antara keduanya. Tetapi, jika hasil tes mereka cukup memuaskan, bukan tidak mungkin keduanya direkrut sekaligus.

Sebagai komparasi, Rodwell lebih unggul karena pernah merumput di Premier League bersama tim besar seperti City.

Untuk Buchel, namanya memang tidak top seperti Rodwell. Tetapi, dia tidak punya riwayat cedera yang gawat. Satu lagi poin plus pemain 28 tahun itu adalah dirinya sudah berpengala­man main di Italia. Beberapa klub Italia yang pernah diperkuat Buchel, antara lain, Juventus (2010–2011 dan 2013–2016), Bologna (2014–2015), Empoli (2015–2019), dan Hellas Verona (2017–2018).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia