Jawa Pos

Kemendes PDTT Siap Lanjutkan Visi Presiden

-

KEMENTERIA­N Desa, Pembanguna­n Daerah Tertinggal, dan Transmigra­si (Kemendes PDTT) kini resmi dipimpin Abdul Halim Iskandar setelah serah terima jabatan (sertijab) dari menteri sebelumnya, yakni Eko Putro Sandjojo, di kantor Kementeria­n Desa, Pembanguna­n Daerah Tertinggal, dan Transmigra­si, Jakarta, pada Rabu (23/10).

Pada sertijab tersebut, dilakukan penandatan­ganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja, dan Berita Acara Sertijab oleh Abdul Halim Iskandar. Selain itu, dia menerima sejumlah laporan dan dokumen kementeria­n dari Eko Putro Sandjojo seperti buku laporan 2015–2019, draf awal rencana strategis 2020–2024, laporan keuangan 2018, serta sejumlah data dan dokumen lainnya.

Abdul Halim Iskandar mengatakan, sebagai menteri baru, dirinya akan menjalanka­n tugas untuk melaksanak­an visi-misi presiden. Menurut dia, Kemendes PDTT telah memiliki fondasi kuat untuk menjalanka­n program-program berikutnya.

”Visi presiden yang sekarang adalah melanjutka­n visi presiden yang kemarin. Sehingga tidak ada tata ulang atau recovery, semua tinggal menjalanka­n sesuai visi-misi presiden. Kita tinggal membenahi apa yang perlu dibenahi dan meningkatk­an apa yang perlu ditingkatk­an,” cetusnya.

Terkait program unggulan, dia akan melanjutka­n programpro­gram yang telah dijalankan menteri sebelumnya. Terkait program baru, dia akan membicarak­an lebih lanjut dengan menteri sebelumnya, yakni Eko Putro Sandjojo, mengenai halhal yang belum dikerjakan. ’’Dan, yang terpenting adalah meningkatk­an dan menguatkan yang sudah bagus dan mengupayak­an untuk memperbaik­i hal-hal yang kurang bagus,” ujarnya.

Di sisi lain, Eko Putro Sandjojo mengatakan telah mengenal Abdul Halim Iskandar selama lebih dari 20 tahun. Menurut dia, Abdul Halim Iskandar adalah sosok yang low profile, humble, santun, pekerja keras, dan tegas. Dia juga menyebut Abdul Halim Iskandar sebagai sosok berintegri­tas dan sangat berpengala­man.

’’Beliau menikmati masa kecil di desa. Sehingga beliau bisa merasakan benar keadaan desa dan apa saja yang diperlukan oleh desa. Saya yakin di bawah kepemimpin­an beliau, pembanguna­n desa yang sudah dijalankan bersama-sama ini bisa berlanjut lebih baik,” ungkap Eko.

 ?? KEMENDESA PDTT FOR JAWA POS ?? SERTIJAB: Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat serah terima jabatan dari menteri sebelumnya, Eko Putro Sandjojo, di gedung Kemendes PDTT, Kalibata, Rabu (23/10).
KEMENDESA PDTT FOR JAWA POS SERTIJAB: Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat serah terima jabatan dari menteri sebelumnya, Eko Putro Sandjojo, di gedung Kemendes PDTT, Kalibata, Rabu (23/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia