Jawa Pos

Seminggu Delapan Nyawa Melayang

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Jalanan Kota Delta memakan delapan nyawa dalam sepekan ini. Namun, kecelakaan lalu lintas masih terus terjadi. Pemicunya adalah ulah pengendara yang gemar melanggar.

Kemarin pagi (26/10) dua sepeda motor terlibat laka adu moncong di Jalan Raya Cemengkala­ng, depan Samsat Kota Sidoarjo. Pengendara motor bernama Khoiron mengendara­i Suzuki Smash W 6897 PZ menuju arah GOR Delta. Pria 45 tahun itu hendak ke pasar dengan membawa keranjang.

”Jalan ngebut sambil meliuk-liuk. Mungkin terburu-buru,” ungkap Sukandar, warga setempat. Aksi jalanan itu berubah petaka.

Jumlah Kejadian orang

Korban meninggal Korban luka berat Korban luka ringan : 47 orang : 8 orang : 0 orang

Sampai di lokasi kejadian, Khoiron berusaha menyalip mobil. Namun, sepeda motornya

Jenis Kecelakaan

Laka tunggal Depan vs depan Depan vs belakang Samping vs samping Depan vs samping Tabrak pejalan Tabrak lari terlalu ke kanan. Warga Desa Urangagung, Sidoarjo, itu menabrak pengendara lain, Indah : 13 kasus

: 5 kasus

: 5 kasus

: 6 kasus

: 5 kasus

: 1 kasus

: 8 kasus

Tri Sulistiana. Indah mengendara­i Honda Vario W 4838 VK dari arah berlawanan.

Untung, tidak ada korban jiwa. Keduanya hanya luka-luka. ”Pengendara Suzuki Smash kurang hati-hati,” jelas Kanitlaka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyon­o.

Sugeng menyebutka­n, dalam seminggu terakhir, jumlah korban laka lantas meningkat drastis. Delapan nyawa melayang garagara pengendara lalai dan kurang berhati-hati di jalan. Sepekan lalu tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan. Dia mengimbau masyarakat lebih berhati-hati.

Satlantas menggeber Operasi Zebra Semeru 2019 sampai 5 November. Razia dilakukan di seluruh Kota Delta.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia