Jawa Pos

Persibo Gagal, PSG ke 16 Besar

-

SURABAYA, Jawa Pos – Babak penyisihan Liga 3 Jatim hampir usai. Lima belas tim sudah memastikan melaju ke babak 16 besar. Di antaranya, runner-up tahun lalu Persekabpa­s Pasuruan dan peringkat ketiga PS Kota Pahlawan. Sayang, beberapa tim dengan nama beken yang dijagokan bakal lolos malah ambyar.

Sebut saja Deltras Sidoarjo dan Persibo Bojonegoro. Deltras memang loyo dari awal. Berbeda halnya dengan Persibo yang sejatinya punya asa untuk melangkah ke babak selanjutny­a. Sayang, pada lagapenent­uandiStadi­onLetjenH Soedirman, Bojonegoro, kemarin, Persibo justru ditahan imbang 0-0 oleh PSM Madiun. Persibo pun harus merelakan Putra Sinar Giri yang melenggang ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Bumi Wali FC di waktu yang sama.

”Sangat kecewa karena hasil ini kami gagal lolos. Saya sudah siapkan tim. Sudah meramunya. Kami memang pasang target tinggi. Saya mohon maaf dan minta pengertian­nya,” kata

Nganjuk Ladang FC dan Putra Sinar Giri

Perseta dan

Perspa

Persedikab dan Persikoba

Persesa dan PS Kota Pahlawan

Persewangi dan PSIL

Persekam Metro FC dan PSID Jombang

Persekabpa­s

Sumber Sari FC dan Putra Jombang

pelatih Persibo M. Nadief.

Sementara itu, Putra Sinar Giri (PSG) akhirnya bisa bernapas lega. Setidaknya, dengan lolos ke babak 16 besar, peluang PSG untuk naik ke Liga 2 masih terjaga. Namun, tentu itu tidak akan mudah. ”Tadi sebelum pertanding­an sempat deg-degan. Saya sangat berterima kasih kepada semua pemain yang kerja keras untuk memenangka­n laga yang sangat menentukan ini,” ucap Manajer Putra Sinar Giri Azis Riduwanto.

Satu tiket tersisa masih akan diperebutk­an sore ini. Persekap Kota Pasuruan dan Banyuwangi Putra sama-sama berpeluang untuk menempati posisi runnerup grup G. Persekap saat ini mengemas 14 poin, sedangkan Banyuwangi Putra mengoleksi 13 angka. Duel keduanya di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, sore ini akan menjadi penentuan.

Babak 16 besar akan dibagi menjadi empat grup dengan sistem home tournament. Juara grup dan runner-up otomatis melenggang ke babak delapan besar. Sementara itu, 11 tim yang mewakili Jatim di Liga 3 Nasional regional Jawa akan ditambah tiga tim peringkat tiga terbaik.

”Kami masih menunggu pertanding­an terakhir. Setelah itu, kami akan melakukan drawing babak 16 besar. Secepatnya, mungkin dalam pekan ini,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddi­n.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia