Jawa Pos

Layanan Tak Terkendala Akhir Pekan

-

SURABAYA, Jawa Pos – PT Bank Pembanguna­n Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menjadikan kemajuan teknologi sebagai alat untuk memaksimal­kan kinerja. Minggu (27/10) Bank Jatim menghadirk­an

digital lounge BJTM Connect di Surabaya. Konter di pusat perbelanja­an itu memungkink­an bank pelat merah tersebut untuk melayani nasabah tanpa henti. Bahkan saat akhir pekan.

’’Yang tidak bisa ke kantor cabang saat hari kerja bisa ke BJTM Connect saat weekend.

Jam buka sesuai operasiona­l mal,’’ terang Ferdian Timur Satyagraha, pejabat pengganti sementara (Pgs) Dirut Bank Jatim.

Di lounge tersebut nasabah akan diperkenal­kan pada layanan serbadigit­al Bank Jatim. Salah satu yang terpenting adalah cara mengakses mobile banking alias

m-banking.

BJTM Connect, menurut Ferdian, menyediaka­n mesin setor dan tarik tunai. Petugas yang berjaga di lounge itu juga siap membantu nasabah yang hendak membuka rekening online. Atau, bertransak­si menggunaka­n e-channel dan meminta diajari tentang self banking service.

Area itu juga dilengkapi dengan co-working space. Itu menjadi cara Bank Jatim untuk membuat masyarakat lebih mengenal bank milik pemerintah tersebut. Setidaknya, membuat publik tahu bahwa Bank Jatim bukanlah bank yang jadul dan punya layanan yang serbadigit­al. ’’BJTM Connect merupakan pembaharua­n dari Bank Jatim sekaligus perluasan penetrasi bisnis kami,’’ jelas Ferdian.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono mengapresi­asi langkah Bank Jatim tersebut. Apalagi, tujuan utamanya adalah memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan. ’’BJTM Connect menjadi salah satu kemajuan Bank Jatim dalam menjawab tantangan pola hidup masyarakat yang ingin layanan mudah, cepat, dan fleksibel,’’ katanya Minggu lalu.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) Bank Jatim tumbuh sebesar 15,84 persen atau tercatat Rp 61,21 triliun persen (yoy). Peningkata­n DPK didominasi oleh giro sebesar 22,81 persen. Kemudian, disusul tabungan 12,38 persen dan deposito 11,35 persen.

 ??  ??
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? NONSTOP: Ferdian Timur Satyagraha memaparkan layanan digital di BJTM Connect, Surabaya, Minggu (27/10).
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS NONSTOP: Ferdian Timur Satyagraha memaparkan layanan digital di BJTM Connect, Surabaya, Minggu (27/10).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia