Jawa Pos

Terancam Denda dan Bayar Ganti Rugi

-

PERSEBAYA Surabaya bak sudah jatuh tertimpa tangga. Selain kehilangan poin di laga kandangnya, mereka terancam sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sebab, bukan hanya penyalaan flare dan aksi bakar-bakar yang dilakukan suporter setelah Persebaya kalah. Bonek (suporter Persebaya) juga turun ke lapangan.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menyayangk­an kerusuhan yang terjadi di GBT kemarin (29/10). Apalagi, Persebaya selama ini sudah sering kali dijatuhi sanksi denda akibat ulah oknum pendukungn­ya. ”Kami sangat menyesalka­n dan menyayangk­an.

Ini merugikan klub mereka sendiri. Suporter seharusnya dewasa untuk memajukan industri sepak bola,” kecamnya.

Soal sanksi, Komdis PSSI masih menunggu laporan dari pengawas pertanding­an. Laporan yang masuk nanti dibahas dalam rapat komdis. ”Yang pasti ada sanksi tegas kok nantinya dari komdis,” tandasnya.

Public and Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni membenarka­n bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pengawas pertanding­an. ”Semua keputusan di komdis. Kami akan memberikan laporan itu seobjektif mungkin,” ucapnya.

Pihak Dispora Surabaya juga menyesalka­n insiden di GBT kemarin. ”Kejadian ini tidak ada yang tahu. Mau menyalahka­n juga menyalahka­n siapa?” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso.

Bagaimana soal nilai kerusakan yang disebabkan ulah oknum suporter? Edi belum bisa mengalkula­si nilainya. ”Belum tahu (berapa kerugianny­a, Red). Kalau bench pemain rusak, dilihat di RAB pas bangun kan ketahuan berapa. Termasuk lintasan atletik itu yang paling mahal. Nggak bisa ngira-ngira. Besok (hari ini, Red) dihitung,” jelasnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SASARAN KEMARAHAN: Pemain Persebaya harus dievakuasi dengan menggunaka­n rantis saat meninggalk­an Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SASARAN KEMARAHAN: Pemain Persebaya harus dievakuasi dengan menggunaka­n rantis saat meninggalk­an Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia