Jawa Pos

Film Baru Gong Yoo Laris Manis

Lima Hari Tembus Sejuta Penonton

-

SEOUL, Jawa Pos – Sejak serial Goblin tamat, Gong Yoo seakan ’’rehat” dari layar kaca maupun layar lebar. Tidak heran, saat proyek film barunya Kim Ji Young, Born 1982 rilis, fans langsung menyambut hangat. Dalam waktu lima hari, film tersebut mencatat lebih dari sejuta penonton di Korea Selatan. Rekor itu diungkap pihak Dewan Film Korea Minggu waktu setempat (27/10).

Distributo­r Kim Ji Young, Born 1982 Lotte Entertainm­ent menjelaska­n, catatan tersebut termasuk yang terbaik di tahun ini. ’’Capaian (sejuta penonton) ini terbilang cepat dibanding film populer lainnya. Termasuk, film rilisan Hollywood,” ungkap perwakilan Lotte Entertainm­ent sebagaiman­a dikutip Soompi.

Sebagai pembanding, Aladdin mencapai sejuta penonton pada hari keenam, Bohemian Rhapsody

pada hari kesembilan, dan yang terbaru Maleficent

mencapai catatan itu pada hari ke-10. Film yang dibintangi Gong Yoo dan Jung Yu-mi tersebut juga konsisten berada di puncak box office sejak dirilis pada 23 Oktober lalu.

Kim Ji Young, Born 1982 merupakan proyek besutan Kim Do-young yang diadaptasi dari novel laris berjudul sama. Film tersebut mengisahka­n Kim Ji-young (Yu-mi), seorang perempuan dengan nama ’’pasaran”. Dikisahkan, Ji-young berhenti dari pekerjaann­ya demi mengurus putrinya. Perubahan itu membuatnya menjalani kehidupan yang amat biasa.

Film tersebut merupakan proyek ketiga buat Gong Yoo dan Yu-mi. Sebelumnya, mereka tampil bersama di Silenced (2011) dan Train to Busan (2016). Gong Yoo menilai, di Kim Ji Young, Born 1982, karakterny­a dan Yu-mi punya hubungan lebih dekat. ’’Kami nyaman bekerja bareng karena kami adalah sahabat baik,” kata aktor kelahiran 10 Juli 1979 itu.

 ?? LOTTE ENTERTAINM­ENT ?? TIGA KALI BARENG TERUS: Gong Yoo (tengah) dan Yu-mi (kiri) bertemu dalam proyek film yang sama lagi. Kali ini dalam Kim Ji Young, Born 1982.
LOTTE ENTERTAINM­ENT TIGA KALI BARENG TERUS: Gong Yoo (tengah) dan Yu-mi (kiri) bertemu dalam proyek film yang sama lagi. Kali ini dalam Kim Ji Young, Born 1982.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia