Jawa Pos

Sixers Sempurna, Pelicans Merana

-

ATLANTA, Jawa Pos – Dua tim NBA mengalami nasib bertolak belakang pada pekan pertama musim anyar 2020–2021. Mereka adalah Philadelph­ia 76ers dan New Orleans Pelicans. Yang pertama belum terkalahka­n. Yang kedua tidak pernah menang.

Kemarin Sixers melawat ke markas Atlanta Hawks di State Farm Arena. Center Philadelph­ia 76ers Joel Embiid ikut dalam rombongan. Tapi, dia datang dengan ketidakpas­tian. Kondisi pemain 25 tahun itu masih meragukan setelah absen di laga sebelumnya karena cedera engkel. Tim pelatih Sixers baru memastikan kondisi Embiid fit saat turun dalam pemanasan beberapa menit sebelum tip off.

Dan, tak perlu waktu lama, Embiid langsung tampil beringas. Dia memborong 36 poin untuk membawa Sixers mengempask­an Hawks 105-103. Hasil tersebut membuat tim asuhan Brett Brown itu tercatat sebagai satusatuny­a tim wilayah timur yang belum tersentuh kekalahan. Kini mereka bertengger di posisi puncak wilayah timur.

Akurasi tembakan Embiid luar biasa. Dia sukses melesakkan 12 dari 19 percobaan. Enam poin di antaranya lahir dari tembakan tiga angka (2-6). Sepuluh kesempatan free throw juga dia selesaikan dengan sempurna. Permainann­ya makin lengkap dengan tambahan 13 rebound, 5 assist, dan 3 steal. ’’Dia adalah permata yang sangat mencolok dari tim ini. Kami sangat butuh tenaganya. Terutama untuk urusan offense,”

ucap Brown dilansir ESPN.

Tapi, Embiid tidak mau menafikan peran dari rekan-rekannya. Bagi dia, performa apik Sixers awal musim ini adalah hasil kerja keras seluruh pemain. Tiga starter lainnya juga sanggup mencetak double-digit. Mereka adalah Tobias Harris (13 poin), Josh Richardson (14 poin), dan Ben Simmons (14 poin). ’’Kami punya banyak senjata,” ucap Embiid.

Jika Sixers belum terkalahka­n, nasib sebaliknya menimpa New Orleans Pelicans. Tim asuhan Alvin Gentry itu hingga saat ini belum juga merasakan kemenangan. Kemarin mereka takluk untuk kali keempat berturut-turut. Kali ini dari tangan Golden State Warriors 123-134.

’’Hasil ini benar-benar membuatku terganggu. Sampai saat ini kami seperti belum pernah memiliki peluang untuk menang,” ucap Gentry dilansir ESPN. Pelicans kini menjadi satu dari hanya tiga tim yang belum mendapat kemenangan sekali pun pada awal musim ini. Dua tim lain adalah Indiana Pacers dan Sacramento Kings.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia