Jawa Pos

Ayo, Tirulah Pramel!

Hafiz/Gloria Berpeluang Menangi Macau Open

-

MAKAU, Jawa Pos – Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja punya kesempatan yang bagus dalam Macau Open 2019. Inilah peluang mereka untuk bisa membuktika­n diri. Lawan-lawan tidak terlalu berat dan hasil drawing juga cukup menguntung­kan. Virus positif Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Pramel) semestinya bisa menular ke pasangan ranking ke-9 dunia tersebut.

Pada babak pertama kemarin, Hafiz/Glo mengalahka­n Na Sungseung/Kim Hye-jeong (Korea Selatan) 22-20, 21-11. Babak pertama tidak berjalan begitu mulus. Hafiz/Glo melakukan kesalahan hingga lawan mendapat tiga poin berutun dan terjadi deuce. Untungnya, Hafiz/Glo masih bisa mengamanka­n pertanding­an di Tap Seac Multisport Pavilion, Makau, tersebut.

’’Dalam laga hari ini (kemarin, Red), kami merasa belum tampil full. Pada game pertama, kami sering melakukan kesalahan sendiri,’’ ujar Gloria seperti rilis dari PBSI.

Pada babak kedua besok, mereka melawan Tam Chun Hei/Yeung Nga Ting (Hongkong). Hasil drawing memang cukup mudah. Berada pada pul bawah, Hafiz/ Glo baru menghadapi lawan berat pada final. Kesempatan mereka untuk mengalahka­n Dechapol Puavaranuk­roh/Sapsiree Taerattana­chai (Thailand) bisa terjadi di partai puncak.

Tur Asia kali ini memang begitu penting. Setelah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti sukses di tur Eropa, kini giliran Hafiz/ Glo yang dituntut meraih hasil maksimal untuk menaikkan peringkat. Target pelatih jelas. Mereka harus menembus minimal semifinal agar bisa naik peringkat lebih tinggi. Saat ini Hafiz/Glo berada pada peringkat kesembilan.

Penampilan Hafiz/Glo cenderung menurun. Dalam tiga turnamen beruntun, mereka hanya mampu mencapai babak kedua. Meski begitu, Hafiz/ Glo tetap optimistis bisa memenuhi ekpektasi pada turnamen tersebut.

’’Kami mau tampil enjoy. Mau main bagus dulu. Iya, kami juga mau memperbaik­i ranking dunia. Maunya bisa menembus top 5 lagi atau bisa lebih dari itu,’’ tutur Gloria.

 ?? STR/AFP ?? JALAN TERBUKA: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle lolos ke babak kedua Macau Open 2019 setelah mengalahka­n ganda Korsel Na Sung-seung/Kim Hye-jeong.
STR/AFP JALAN TERBUKA: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle lolos ke babak kedua Macau Open 2019 setelah mengalahka­n ganda Korsel Na Sung-seung/Kim Hye-jeong.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia