Jawa Pos

Bukan Super Frankie yang Dulu

-

LONDON, Jawa Pos – Debut kepelatiha­n Frank Lampard di Premier League sangat tidak mengenakka­n. Lampard bersama Chelsea harus menerima kekalahan telak 0-4 dari Manchester United di Old Trafford (11/8). Tapi, jangan berharap situasi tersebut terulang dini hari nanti (31/10).

Sebab, Chelsea yang menjamu United di Stamford Bridge dalam putaran keempat Piala Liga (siaran langsung Mola Web & App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 03.05 WIB) telah jauh berbeda. Lampard sudah menemukan apa yang diinginkan­nya. Super Frankie –julukan pelatih berusia 41 tahun itu– membawa The Blues menyapu bersih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Overall, sejak kekalahan menyakitka­n di Old Trafford, Jorginho dkk hanya menelan tiga kekalahan dalam 14 laga di semua ajang.

Selain performa yang mulai stabil, Lampard berhasil mengembang­kan kemampuan para pemain muda di skuadnya. Dua besar top scorer sementara Chelsea saat ini dihuni striker 22 tahun Tammy Abraham (9 gol) dan gelandang serang 20 tahun Mason Mount (4 gol).

Itu belum termasuk mulai nyetelnya winger 21 tahun Christian Pulisic. Pemain kebanggaan USMNT (timnas AS) tersebut menjadi top assist (5) dan sudah mencetak tiga gol.

Keberhasil­an Lampard mengorbitk­an pemain muda membuat fans Chelsea melupakan Eden Hazard yang musim panas lalu hengkang ke Real Madrid. ’’Kami harus menerima faktanya (Hazard hengkang ke Real, Red) dan saat ini kami telah memiliki para pemain yang bisa melakukan perannya,’’ ujar Lampard di laman resmi klub. Yang menarik dari Chelsea musim ini mungkin kebijakan rotasi pemain. Jika Piala Liga biasanya menjadi 433

Wasit

Stadion

Live 3 4

9

1 12

1 0 1 4 2 9

kesempatan para pemain muda,

The Blues malah sebaliknya. Pemain senior seperti striker Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez harus berjuang untuk tampil di ajang yang bukan prioritas utama tersebut.

Secara terpisah, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa Lampard sudah membuat Chelsea jadi lebih baik selepas hasil di Old

Trafford.

17 3 9 4 5 3 5

 ??  ?? 24 15 29 33 17 5 19 23 20
24 15 29 33 17 5 19 23 20
 ??  ??
 ?? BUDIONO/JAWA POS ?? 22
BUDIONO/JAWA POS 22

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia