Jawa Pos

Empat BUMN Berebut Kerjakan Soewandhie

-

SURABAYA, Jawa Pos – Empat badan usaha milik negara (BUMN) akan bersaing untuk menjadi pemenang tender proyek RSUD dr M. Soewandhie. Proyek Rp 197 miliar itu tidak hanya dilelang secara terbuka. Juga ada penilaian khusus dari tim ahli.

Berdasar data Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya, empat calon kontraktor tersebut adalah PT Adhi Karya, PT Pembanguna­n Perumahan (PP), PT Brantas Abipraya, dan PT Nindya Karya. Empat perusahaan itu akan memberikan pemaparan di hadapan tim penilai.

Kepala Bidang Bangunan Gedung DPRKP CKTR Surabaya Iman Krestian Maharhando­no menuturkan, empat kontraktor tersebut bakal melakukan presentasi pada awal November. Tim penilai merupakan para ahli dari berbagai bidang. Mereka berasal dari ITS, Unair, UK Petra, dan ITB. Ada pula tim dari Batan, Bapeten, dan BPK. ”Kepolisian dan kejaksaan juga kami libatkan dalam beauty contest itu,” ujarnya.

Berdasar jadwal milik pemkot, pada pertengaha­n November pemenang lelang proyek tersebut ditargetka­n sudah ada. Setelah semua administra­si diurus, pengerjaan proyek itu bisa dimulai awal Desember. ”Total pengerjaan­ya 13 bulan. Yakni, dari Desember 2019 sampai Desember 2020,” tuturnya. Proyek tersebut berkategor­i multiyear sehingga tak terkendala berakhirny­a akhir tahun anggaran.

Untuk gedung RSUD Dr M. Soewandhie itu, akan dibangun delapan lantai. Bakal ada area pelayanan kesehatan. Area parkir juga ditambah agar bisa memuat ratusan mobil dan sepeda motor. ”Kalau sampai Desember itu ditargetka­n lima lantai dulu bisa operasiona­l. Memang masterplan­nya bisa sampai delapan lantai,” katanya.

 ??  ?? REVITALISA­SI: RSUD dr M. Soewandhie akan direnovasi dengan anggaran Rp 197 miliar.
REVITALISA­SI: RSUD dr M. Soewandhie akan direnovasi dengan anggaran Rp 197 miliar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia