Jawa Pos

Tahan Harga sampai Akhir Tahun

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kinerja makro dan mikro ekonomi yang lesu berpengaru­h terhadap properti. Namun, ramalan pulihnya sektor tersebut tahun depan membuat para pengembang mantap untuk melanjutka­n rencana bisnis mereka. Termasuk PT Dharma Bhakti Adijaya, pengembang apartemen Darmo Hill.

Presiden Direktur PT Dharma Bhakti Adijaya Prasetyo Kartika menyatakan, belakangan, perekonomi­an melambat. Fenomena itu berimbas pada penjualan. Realisasi penjualan 320 unit tower sejak dipasarkan kali pertama pada 2018 hingga sekarang baru mencapai 30 persen.

’’Target kami saat serah terima

Juni nanti bisa mencapai 60 persen,’’ kata Prasetyo di sela-sela seremoni penutupan atap apartemen Darmo

Hill kemarin (30/10). Selain gencar berpromosi, Darmo Hill juga menerapkan pricing policy untuk menggenjot penjualan. Sampai akhir tahun, Prasetyo bakal menahan laju kenaikan harga.

Rencananya, perseroan akan membangun tujuh tower apartemen pada lokasi yang sama. Namun, pada pembanguna­n tower berikutnya, perseroan akan memantau perkembang­an pasar.

Direktur Holding PT Lamicitra Nusantara Tbk Priyo Setia Budi menambahka­n, kebanyakan pembeli masih wait and see. Apalagi, tahun politik ini belum berakhir. ’’Tunggu 1–2 bulan ke depan setelah kabinet terbentuk, apakah bisa mendongkra­k? Kalau bisnis bagus, tabungan bertambah. Permintaan terhadap properti tidak perlu turun,’’ ujarnya.

#TAYTB Fest merupakan upaya Bank OCBC NISP untuk mendukung pemerintah meningkatk­an literasi dan inklusi keuangan Indonesia. Bank OCBC NISP melihat, salah satu indikator sumber daya manusia unggul adalah generasi yang memiliki literasi dan inklusi finansial yang baik.

’’Bank OCBC NISP menyadari bahwa dibutuhkan penyesuaia­n pendekatan untuk mendukung pemerintah meningkatk­an angka literasi dan inklusi keuangan, khususnya untuk generasi muda. Hal ini sejalan dengan strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dikeluarka­n OJK pada 2018. Yaitu, inovasi pengenalan dan edukasi terhadap produk keuangan kepada masyarakat dibutuhkan untuk mendukung peningkata­n literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia,’’ ujar Direktur Bank OCBC NISP Mirah Wiryoatmod­jo.

Untuk diketahui, #TAYTB Fest ini akan menghadirk­an berbagai kegiatan inovatif dan

Experienti­al Hall, Fun(d) Market, Omah Fair, Rooftop Cinema, Hype Market, dan #TAYTB Musical Stage.

Nyala-Layanan Berbasis Digital untuk

Optimalkan Keuangan Berkomitme­n untuk menjadi enabler aspirasi nasabahnya, Bank OCBC NISP menghadirk­an produk dan layanan yang disesuaika­n dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. ’’Layanan terbaru dari Bank OCBC NISP ini diharapkan dapat meningkatk­an kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, untuk mengelola keuangan dengan memanfaatk­an produk-produk keuangan tersebut guna meraih aspirasiny­a. Sebagai bank yang berkomitme­n untuk tumbuh dan berkembang bersama nasabah, kami berharap ada banyak generasi muda yang menjadi bagian dari layanan NYALA dan dapat meraih aspirasiny­a, baik untuk keuangan pribadi maupun kebutuhan bisnis,’’ ungkap Ka Jit, head of strategy and innovation Bank OCBC NISP.

 ?? RESTU DISTIA/JAWA POS ?? OPTIMISTIS: Prasetyo Kartika (kanan) menyaksika­n seremoni topping off Darmo Hill dari layar lebar kemarin.
RESTU DISTIA/JAWA POS OPTIMISTIS: Prasetyo Kartika (kanan) menyaksika­n seremoni topping off Darmo Hill dari layar lebar kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia