Jawa Pos

Kaget karena Megatron Tiba-Tiba Bergerak

Enam pemenang Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetique­s 2019 menikmati hadiah mereka, yaitu jalanjalan ke Singapura,

-

Laporan

Dari Singapura official culinary destinatio­n,

mulai kemarin (30/10). Selama lima hari, mereka bakal pelesir di darat dan laut. Ini cerita perjalanan mereka.

MISS Culinary 2019 Paula Andrea,

runner-up Gadis Sephi Febriana, 3rd

place Vallerie Aurela, Miss Favourite Amanda Victoria Yapari, the most beauty skin Christina Ribka, dan the best culinary skill Jacquelyn Chandra terbang ke Singapura Selasa malam (29/10) naik maskapai Scoot. Para cabin crew menyambut mereka dengan ramah, selaras dengan budaya Scootitude.

Pesawat yang membawa mereka mendarat pukul 23.45 waktu Singapura, 15 menit lebih cepat dari landing time yang diperkirak­an. ”Ayo foto dengan kakak-kakak pramugari dulu,” ajak Paula yang tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadik­an kenangan bersama para cabin crew Scoot yang mengenakan seragam kasual.

Karena sudah larut malam, rombongan langsung menuju Jurong Genting

Hotel untuk istirahat sejenak. Meski harus bangun pagi, Paula dkk tetap bersemanga­t mengikuti rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan Singapore Tourism Board (STB) dan Monas Tours and Travel. Swafoto di area hotel, termasuk di pool lantai 2 jadi aktivitas pertama mereka kemarin pagi (30/10).

”Hari ini kita ke S.E.A Aquarium, Universal Studios Singapore, lalu baru check-in ke Genting Dream Cruise,” kata Tour Guide Monas Tours and Travel Rosalin Sambe dengan ramah.

Baru memasuki lorong pertama S.E.A Aquarium, Jacquelyn langsung sibuk mengabadik­an foto. Area shark seas dengan ratusan hiu yang berkeliara­n menjadi spot yang menarik baginya. Dia juga memberanik­an diri memegang bintang laut seukuran telapak tangan. Sementara itu, Amanda tampak sibuk nge-vlog. Sang Miss Favourite berkelilin­g sambil memegang smartphone yang terpasang di stabilizer. Sesekali tangan kirinya menunjuk ke arah ikan-ikan di dekatnya. S.E.A Aquarium yang menjadi rumah bagi lebih dari 100 ribu ekor binatang laut dengan 1.000-an spesies itu memang punya banyak spot cantik yang layak dibidik.

Agenda selanjutny­a adalah bersantap di Osia Steak and Seafood Grill di area Resorts World Sentosa. Di restoran bergaya elegan minimalis milik celebrity chef internasio­nal Scott Webster itu, mereka mencicipi berbagai hidangan, mulai appetizer foie gras, main course foie gras ataublacka­ngusbeefst­eaktartare, hingga dessert hot chocolate soup.

Ketika hidangan tersaji, Christina tak segera melahapnya. Namun, dia berusaha mengidenti­fikasi bahanbahan bakunya. ”Oh, ini bukan cokelat mousse ya? Kalau cokelat mousse itu dingin. Yang melted ini cokelat lava,” ulasnya sambil mengamati hot chocolate soup.

Setelah kenyang, mereka bersenangs­enang di Universal Studios Singapore (USS). Berbagai area mereka jelajahi, mulai Far Far Away hingga Sci-Fi City. Saat berada di Sci-Fi City, sempat ada kejadian lucu. Christina kaget bukan kepalang karena Megatron tiba-tiba bergerak saat dirinya hendak berfoto. Saking kagetnya, dia sampai menjerit.

Sorenya, rombongan bergeser ke Marina Bay Sand, tempat berlabuh Genting Dream Cruise. Para pemenang Miss Culinary 2019 bakal berlayar mengarungi Selat Malaka. Nantikan ceritanya besok!

 ?? ROBERTUS RIZKY/JAWA POS ??
ROBERTUS RIZKY/JAWA POS
 ?? PUSPITA ADIYANI/JAWA POS ?? SENANG-SENANG SEHARIAN: Para pemenang Miss Culinary 2019 menjelajah­i Universal Studios Singapore kemarin (30/10). Jacquelyn (kiri) memotret pizza yang hendak dicicipi Paula.
ARI SETIYANING­RUM
PUSPITA ADIYANI CANDRA
PUSPITA ADIYANI/JAWA POS SENANG-SENANG SEHARIAN: Para pemenang Miss Culinary 2019 menjelajah­i Universal Studios Singapore kemarin (30/10). Jacquelyn (kiri) memotret pizza yang hendak dicicipi Paula. ARI SETIYANING­RUM PUSPITA ADIYANI CANDRA
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia