Jawa Pos

Babak 16 Besar Mulai 5 November

-

SURABAYA, Jawa Pos – Asprov PSSI Jatim memutuskan tuan rumah babak 16 besar Liga 3 Jatim lewat manager meeting di Quest Hotel Surabaya kemarin. Empat tim disepakati menjadi tuan rumah. Yakni, Putra Sinar Giri sebagai tuan rumah Grup I, Persewangi Banyuwangi tuan rumah grup J, PSID Jombang tuan rumah grup K, dan Perseta Tulungagun­g tuan rumah grup L.

’’Tuan rumah Grup I akan menggunaka­n Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Grup J di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Grup K Stadion Merdeka di Jombang, dan Grup L di Stadion Rejoagung, Tulungagun­g,” kata Sekretaris

Asprov Jatim Amir Burhanuddi­n.

Laga tersebut akan digelar pada 5, 6, dan 8 November, dilanjutka­n babak semifinal pada 10 dan 12 November. Babak final akan digelar pada 13 November. ’’Babak 16 besar menggunaka­m sistem home tournament dan hanya setengah kompetisi. Juara grup berhak lolos ke babak semifinal,’’ jelasnya.

Untuk jatah tiket tim Jawa Timur ke Liga 3 zona regional Jawa, sejauh ini belum ada kepastian. Apabila tahun kemarin Jatim mendapat kuota sebelas tiket, bisa jadi ada penurunan jatah untuk Jatim pada musim ini.

Jika zona regional Jawa nanti diikuti 32 tim, Jatim diprediksi hanya mendapat sepuluh tempat. Namun, apabila regional Jawa hanya diikuti 16 tim, Jatim mendapatka­n enam tiket saja.

’’Komite Kompetisi PSSI Pusat belum menentukan sehingga ini juga berpengaru­h pada jumlah berapa jatah tim dari Jatim yang lolos. Namun, kami berharap dan berusaha agar kuota minimal bisa seperti tahun lalu,’’ ungkapnya.

Sementara itu, PSG yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah mengaku siap. ’’Semangat pemain akan lebih besar jika dibandingk­an dengan saat main di kandang lawan,’’ tutur Manajer PSG Azis Riduwanto.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia