Jawa Pos

Ritel Modern Gencar Ekspansi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pasar ritel barang-barang kebutuhan rumah tangga masih potensial. PT Ace Hardware Indonesia Tbk pun terus berekspans­i. Di Surabaya, grup Kawan Lama Retail itu memiliki 12 gerai yang semuanya berada di pusat perbelanja­an. Total gerai Ace Hardware secara nasional mencapai 188. Sebanyak 21 di antaranya berada di Jawa Timur (Jatim).

Area Manager Ace Hardware Jatim Tjia Henryson mengatakan bahwa tahun ini gerai-gerai baru dibuka juga di luar Surabaya. Yakni, Madiun dan Kediri. Namun, Kota Pahlawan masih tetap menjadi fokus ekspansi mereka. ”Gerai terbaru kami ada di Ciputra World, Surabaya,” katanya Rabu (30/10). Selain di tiga kota itu, Ace Hardware hadir di Sidoarjo, Malang, Gresik, dan Jember.

”Kamipastia­kanmembuka­outlet barulagi.Tapi,berapadanl­okasinya belumbisak­amisebutka­n,”ujarTjia. Sejauhini,gerai-geraiAceHa­rdware tersebar di 44 kota di Indonesia.

Untuk menggairah­kan minat belanja masyarakat, ritel modern tersebut rajin meng-update produk. Termasuk menghadirk­an produk unik yang tidak ada di toko lain. ”Kami selalu mengikuti tren market. Misalnya, sebentar lagi ada Natal dan tahun baru. Gerai kami akan men-display barang-barang bernuansa Natal,” jelasnya.

General Manager Ace Hardware Ali Yudhanto menambahka­n bahwa jaringan ritelnya juga gencar berpromosi dengan memanfaatk­an Ace Rewards Membership dan Ace Mobile App. Lewat program tersebut, pembeli mendapatka­n poin yang berfungsi sebagai diskon. ”Sejak 1995 hingga kini, member Ace Rewards kami secara nasional sudah mencapai 2,5 juta anggota,” katanya. Sampai sekarang, Ace Hardware mempunyai lebih dari 64 ribu jenis produk perlengkap­an rumah tangga.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? RAJIN UPDATE: Displai produk rumah tangga kategori traveling di depan kasir gerai Ace Hardware.
FRIZAL/JAWA POS RAJIN UPDATE: Displai produk rumah tangga kategori traveling di depan kasir gerai Ace Hardware.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia