Jawa Pos

Gaji Belum Dibayar, Karir Terancam Berakhir

-

PALANGKA RAYA, Jawa Pos – Daftar pemain asing yang ditelantar­kan klubnya saat bermain di Indonesia bertambah. Kali ini yang mengalami adalah pemain asal Brasil David Bala. Dia ditelantar­kan Kalteng Putra. Tragisnya, dia sedang cedera parah.

Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut kanan di laga keduanya bersama Kalteng Putra. Yaitu, saat melawan PSIS Semarang (24/9). Cedera tersebut harus dioperasi. Manajemen sempat berjanji memfasilit­asi operasi itu dua pekan lalu. Tapi, hingga saat ini, belum ada tindakan sama sekali. ”Sudah hampir 40 hari. Belum ada operasi,” kata Antonio Teles, agen David Bala, kepada Jawa Pos.

Mirisnya, David belum pernah menerima gaji seperser pun dari manajemen. Teles sudah berusaha mengontak pihak manajemen. Baik CEO Agustiar Sabran maupun Manajer Sigit Wido. Namun, hasilnya nihil. ”Saya sudah coba berkomunik­asi. Tapi, tidak ada hasilnya. Semua janji saja,” kata agen asal Brasil tersebut.

Saat ini David masih berada di hotel. Selama memperkuat Kalteng Putra, pemain asing memang tinggal di hotel. Yang jadi masalah, David tinggal dalam kondisi cedera parah. Yang ditakutkan Teles, cedera tersebut bisa mengakhiri karir David.

Teles menyebut cedera yang dialami David harus segera ditangani. Jika tidak, karir David di sepak bola bisa tamat. Hal itu jelas tidak diinginkan Teles. Apalagi, dia adalah agen yang bertanggun­g jawab atas karir pemainnya. Karena itu, Teles berharap agar ada iktikad baik dari pihak manajemen Kalteng Putra. ”Semoga segera ada tindakan. Kasihan David,” terang Teles.

Jawa Pos berupaya mengonfirm­asi Manajer Kalteng Putra Sigit Wido. Namun, tidak ada respons. Saat ini skuad Kalteng Putra tengah bersiap menjamu Persib Bandung. Laga dihelat di Stadion Tuah Pahoe sore nanti.

BANDAR LAMPUNG, Jawa Pos – Milan Petrovic pernah menjadi penyelamat bagi Arema FC. Musim lalu Arema FC yang terseok di awal musim hingga terjeremba­p di zona merah perlahan bangkit berkat tangan dingin pelatih asal Serbia tersebut. Milan sukses membawa Arema FC finis di urutan keenam di akhir kompetisi.

Namun, kerja sama dengan Milan tak berlanjut musim ini. Arema memilih Milomir Seslija. Sementara itu, Milan dipercaya menggantik­an Jan Saragih sebagai pelatih kepala Perseru Badak Lampung pada pertengaha­n putaran pertama.

Sore nanti Milan bereuni dengan Arema FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Tentu Milan paham dengan skuad berjuluk Singo Edan tersebut. Apalagi, tidak banyak perubahan pada komposisi Arema FC musim ini.

Setidaknya dari 18 nama yang diboyong ke Bandar Lampung, hanya Takafumi Akahoshi dan Riky Kayame yang asing bagi Milan. Itu akan menjadi ancaman tersendiri bagi Singo Edan.

Namun, bagi pelatih Milomir Seslija, Arema FC saat ini berbeda dengan Arema FC musim lalu. ”Milan Petrovic di Arema FC hanya cerita lalu. Saat ini ceritanya sudah berbeda. Dibandingk­an dulu, Arema FC saat ini jauh lebih bagus,” ujar Milo. ”Besok (hari ini, Red) menjadi laga berat. Karena Badak Lampung ingin meraih poin di kandang. Dan kami juga ingin meraih poin,” imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Sementara itu, lagi-lagi Arema FC harus kehilangan pilarnya. Hendro Siswanto yang biasanya menjadi andalan di lini tengah harus absen lantaran kondisinya yang kurang fit. Sebelumnya Arema FC juga harus kehilangan Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius akibat cedera.

Absennya Hendro membuat Akahoshi berpeluang turun. Pemain bernomor punggung 77 tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan. ”Saya tidak khawatir dengan pemain cedera. Karena ada banyak pemain lain yang ingin membuktika­n diri,” tutur Milo.

Di sisi lain, Badak Lampung yang butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi paham laga itu tidak akan mudah. ”Saya respek kepada Arema FC karena saya pernah menjadi bagian mereka. Arema tim bagus dan banyak pemain bagus juga,” ucap Milan.

Meski laga diprediksi bakal berat, Milan enggan menyerah. Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut optimistis bisa mengamanka­n angka dan perlahan membawa Badak Lampung bangkit. ”Terpenting, motivasi pemain masih terjaga.

Semua harapannya sama untuk bisa tetap bertahan di Liga 1,” kata

Milan.

MILAN PETROVIC 4 3 3 433

MILOMIR SESLIJA

 ?? Stadion BUDIONO/JAWA POS CHANDRA SATWIKA/ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? 13 4 2 35 16 91 15 45 10 94
TAJAM: Marquinhos dan Makan Konate menjadi ancaman bagi barisan pertahanan lawan pada laga Badak Lampung kontra Arema FC sore nanti.
Stadion BUDIONO/JAWA POS CHANDRA SATWIKA/ANGGER BONDAN/JAWA POS 13 4 2 35 16 91 15 45 10 94 TAJAM: Marquinhos dan Makan Konate menjadi ancaman bagi barisan pertahanan lawan pada laga Badak Lampung kontra Arema FC sore nanti.
 ?? MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI ?? SPEKTAKULE­R: Arif Satria (kanan) merayakan gol yang dia cetak dengan tendangan jarak jauh yang indah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam.
MIFTAHUDDI­N/JAWA POS RADAR BALI SPEKTAKULE­R: Arif Satria (kanan) merayakan gol yang dia cetak dengan tendangan jarak jauh yang indah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam.
 ?? KALTENG POS ??
KALTENG POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia