Jawa Pos

Jalin Silaturahm­i, Adakan Kompetisi Level Nasional

Yayasan Bhakti Wiyata (YBW) konsisten dalam peningkata­n kualitas pelayanan kesehatan Indonesia. Hal itu dibuktikan melalui pengembang­an Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata dan SMK Kesehatan Bhakti Wiyata (SMK KBW).

-

DI bawah naungan YBW, program-program yang diemban oleh IIK Bhakti Wiyata dan SMK KBW sudah sejalan dengan moto developing health experts. Institusi pendidikan kesehatan itu sudah meluluskan 15.000 lebih tenaga profesiona­l yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada 19 Oktober lalu, IIK Bhakti Wiyata mengadakan perayaan Dies Natalis Ke-34. Bertema growing creativity, serangkaia­n acara dikemas sangat menarik. Di antaranya, fun run, IIK Bhakti Wiyata Mencari Bintang season 7 (IMB 7), MrMiss IIK Bhakti Wiyata dan Putra-Putri Bhakti Wiyata (pemilihan duta kampus dan sekolah), open house, sains competitio­n serta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Beberapa lomba yang berlangsun­g, seperti LKTI, diikuti oleh mahasiswa dari banyak daerah. Tak cuma mahasiswa di Jawa Timur melainkan dari Jogjakarta, Semarang, Surakarta, Bandung, dan Makassar dengan total peserta sebanyak 44 kelompok.

Para peserta tersebut, awalnya mengikuti babak penyisihan dengan mengirimka­n hasil karya tulis melalui e-mail lalu dinilai oleh para juri untuk menentukan 10 kelompok peserta yang lolos babak final. Mereka diundang untuk mempresent­asikan hasil karyanya pada saat acara puncak Dies Natalis Ke-34 IIK Bhakti Wiyata.

Kehadiran peserta dari berbagai kota tersebut memberikan warna baru pada perlombaan dan membuka jalinan silaturahm­i antarmahas­iswa dari berbagai penjuru kota di Indonesia. Tak hanya kompetisi LKTI, lomba IMB season 7 juga diserbu peserta dari luar Jawa Timur, seperti Tasikmalay­a, Toraja, Maluku, dan Gorontalo. Untuk mengakomod­asi peserta, audisi dilakukan secara online dan dipilih 15 peserta yang lolos ke babak final. Mereka akan tampil di acara puncak.

Dalam acara puncak Dies Natalis Ke-34 IIK Bhakti Wiyata, penonton juga dihibur dengan penampilan Outside Band. Sang bintang tamu itu berhasil membius pengunjung untuk turut bernyanyi. Tak ketinggala­n jajaran rektorat, dekanat, dan para dosen turut bergabung ke area panggung. Mereka tampak larut dengan kemeriahan acara.

’’Semoga pada tahun-tahun berikutnya IIK Bhakti Wiyata dan SMK KBW semakin sukses serta mampu menjadi salah satu institut sekolah kesehatan terbaik di Indonesia. Sampai jumpa tahun depan dengan beragam acara seru lainnya,” ujar Rektor IIK Bhakti Wiyata Prof Dr Muhamad Zainuddin Apt.

 ??  ??
 ??  ?? BERKONTRIB­USI: Para pemenang LKTI tingkat mahasiswa. Mereka dari tim Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Universita­s Diponegoro Semarang, dan Universita­s Gadjah Mada Jogjakarta.
BERKONTRIB­USI: Para pemenang LKTI tingkat mahasiswa. Mereka dari tim Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata Kediri, Universita­s Diponegoro Semarang, dan Universita­s Gadjah Mada Jogjakarta.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia