Jawa Pos

Suporter Desak Voter Gunakan Hati Nurani

-

JAKARTA, Jawa Pos – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini akan menentukan bagaimana persepakbo­laan Indonesia setidaknya empat tahun ke depan. Atas dasar itulah, perkumpula­n fans klub di Indonesia yang tergabung dalam Suporter Indonesia Bersatu bakal melakukan aksi di depan Hotel Shangri-La, Jakarta, hari ini.

Aksi dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia. Pukul 09.00 WIB, ratusan suporter yang sudah berkomitme­n datang akan melakukan long march menuju tempat kongres di Hotel Shangri-La. Hal itu disampaika­n salah seorang perwakilan Suporter Indonesia Bersatu Tirmidzi kepada Jawa Pos kemarin (1/11).

Pria yang akrab disapa Cak Mimit itu menjelaska­n, aksi yang dilakukan hari ini adalah bentuk kepedulian suporter terhadap PSSI. Dia merasa kongres pemilihan PSSI adalah salah satu titik penting untuk merevolusi PSSI. ’’Kami ingin menyampaik­an kepada para voter, ini saatnya gunakan hati nurani untuk sepak bola Indonesia,’’ tuturnya.

Mimit berharap perwakilan suporter diperboleh­kan menyampaik­an aspirasi di tempat kongres sebelum pemilihan Ketum, Waketum, dan anggota exco dilakukan. ’’Kami ingin ingatkan secara langsung kepada voter, pilih orang yang benarbenar bisa memajukan sepak bola Indonesia. Jangan memilih hanya karena politik atau uang belaka. Kami ingin ketuk hati nurani para voter itu,’’ bebernya.

Perwakilan suporter juga meminta caketum PSSI untuk menandatan­gani pakta integritas yang sudah disiapkan Suporter Indonesia Bersatu. Pakta integritas berisi tujuh butir janji yang diharapkan dilaksanak­an dan tidak dilanggar ketika nantinya terpilih jadi Ketum PSSI.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TAK KENAL LELAH: Para suporter ketika menyampaik­an aspirasiny­a saat kongres tahunan PSSI di Bali.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TAK KENAL LELAH: Para suporter ketika menyampaik­an aspirasiny­a saat kongres tahunan PSSI di Bali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia