Jawa Pos

Misi Quat-trick Bisa Terusik

-

BOURNEMOUT­H, Jawa Pos – Perlahan tapi pasti awan gelap di langit Manchetser United sejak awal musim kini memudar. Itu terjadi berkat tiga victory

dari tiga laga terakhir di semua ajang. Hebatnya, United meraih hat-trick kemenangan tersebut dalam laga away. Hasil positif terakhir terjadi saat mereka menang 2-1 atas Chelsea di Stamford Bridgepada­putarankee­mpatPialaL­iga(31/10).

Nah, United kini mengusung misi quattrick kemenangan away

saat menghadapi Bournemout­h malam nanti (Mola TV pukul 19.30 WIB). Jika terealisas­i, itu streak kemenangan away terpanjang United era Ole Gunnar Solskjaer sejak 23 Desember 2018 hingga 3 Maret 2019 dalam sembilan laga.

Lebih lanjut, tiga poin dari The Cherries –julukan Bournemout­h– bisa mengantar United ke lima besar. Saat ini United berada di posisi ketujuh dengan maraih 13 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Arsenal di tempat kelima (13-16).

Tetapi, ambisi itu bisa terusik. Sebab, beberapa pilar United tidak 100 persen fit pasca menang atas Chelsea. Mereka adalah bek tengah Harry Maguire, bek tengah Victor Lindeloef, dan striker Marcus Rashford. Kesiapan ketiganya untuk laga malam nanti dipantau hingga detikdetik akhir menjelang laga.

Sebelumnya, ada tujuh pemain United yang cedera. Mereka adalah gelandang Paul Pogba (engkel), bek kiri Luke Shaw (hamstring), bek kanan Diogo Dalot (pangkal paha), bek kanan Timothy Fosu-Mensah (ligamen lutut), bek tengah Eric Bailly (lutut), Axel Tuanzebe (pinggul), dan gelandang Nemanja Matic (belum diketahui). ’’Terlalu cepat (memastikan kondisi Maguire, Lindeloef, dan Rashford, Red). Kami berharap, mereka kembali besok (hari ini, Red) karena sudah menjalani beberapa perawatan dan latihan ringan hari ini (kemarin, Red),’’ ucap Solskjaer.

Untuk berada di lima besar, Bournemout­h juga mengusung misi serupa. Sebab, koleksi poin mereka sama dengan United. Hanya, Bournemout­h kalah produktivi­tas gol sehingga harus berada di peringkat kesembilan.

Apalagi, tim polesan Eddie Howe itu membutuhka­n momentum bangkit setelah tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua ajang. 12-Ramsdale (g); 15-Smith, 3-Cook, 5-Ake, 21-Rico; 22-H. Willson, 29-Billing, 8-Lerma, 24-Fraser; 7-King, 13-C. Wilson Eddie Howe

1-De Gea (g); 29-Wan-Bissaka, 5-Maguire (c), 16-Rojo, 18-Young; 15-Pereira, 39-McTominay, 17-Fred; 21-James, 9-Martial, 10-Rashford

Ole Gunnar Solskjaer

 ??  ?? JAGA TREN: Aksi Marcus Rashford ketika menghadapi Norwich City di Carrow Road Stadium pada 27 Oktober lalu.
BOURNEMOUT­H (4-4-2):
JAGA TREN: Aksi Marcus Rashford ketika menghadapi Norwich City di Carrow Road Stadium pada 27 Oktober lalu. BOURNEMOUT­H (4-4-2):

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia