Jawa Pos

Jadwal Pertanding­an Masih Gelap

-

KEPASTIAN laga Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar belum jelas. Meski begitu, skuad PSM memilih bertahan di Surabaya. Mereka bahkan melakukan latihan tertutup di Lapangan Polda Jatim kemarin pagi.

Media Officer PSM Sulaiman Karim menjelaska­n, latihan itu bagian dari program selama di Surabaya. ’’Kami berpikir besok (hari ini, Red) laga digelar,’’ katanya.

Manajemen PSM kecewa atas pemindahan venue pertanding­an. Sebab, jika merujuk regulasi, venue laga harus diumumkan kepada tim tamu paling lambat H-4 laga alias 29 Oktober.

Tetapi, Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya mendapat kabar soal venue laga setelah 29 Oktober. Karena itu, mereka meminta ketegasan Persebaya. ’’Kalau mereka (Persebaya) kirim info main di Batakan sebelum tanggal 29 (Oktober), tidak ada masalah. Tapi, ini kan tidak, mereka menyalahi emergency meeting,’’ sesal Sulaiman.

Meski kecewa, Sulaiman tak berani menyatakan bahwa Persebaya kalah WO. Apalagi, PSSI hingga saat ini juga belum mengambil sikap. Karena itu, manajemen Juku Eja memilih sabar. ’’Kami tunggu saja dari PSSI. Kami harap segera ada keputusan secepatnya agar kami juga bisa mengambil sikap,’’ tambah Sulaiman.

Soal kekecewaan PSM, manajemen Green Force sejatinya tak kalah kecewa. Sekretaris Persebaya Ram Surahman menegaskan bahwa pihaknya sudah siap menggelar pertanding­an di Stadion Batakan, Balikpapan. ’’Stadion sudah kami bayar. Izin pihak kepolisian juga sudah keluar. Entah atas pertimbang­an apa LIB tiba-tiba mengembali­kan status izin laga ke PSSI,’’ keluh Ram.

Karena itu, jika Persebaya dituntut kalah WO, Ram menilai itu tak masuk akal. Sebab, pihak panpel Persebaya sudah siap menggelar laga. ’’Seharusnya, jika memang taat asas, pelaksanaa­n pertanding­an di Batakan dijalani. Perkara terjadi apa di lapangan nanti diserahkan ke PSSI. Ini belum juga melangkah sudah ngeper duluan,’’ sembur pria asli Gresik itu.

Soal laga yang tak jelas, skuad Persebaya malah merasa senang. Maklum, pelatih Persebaya Aji Santoso baru dua hari menangani tim. Dalam latihan di Lapangan Polda Jatim kemarin sore, Aji belum banyak meeberikan materi berat kepada pemainnya. ’’Jujur, adanya penundaan ini kami sangat diuntungka­n. Itu berarti saya punya persiapan lebih lama untuk mempersiap­kan laga selanjutny­a,’’ kata Aji. Setelah ini, Persebaya melawan Tira Persikabo (9/11).

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? TANAMKAN FILOSOFI: Aji Santoso ingin para pemain Persebaya Surabaya memiliki mental tak kenal lelah, ngeyel, dan ngotot saat bertanding.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS TANAMKAN FILOSOFI: Aji Santoso ingin para pemain Persebaya Surabaya memiliki mental tak kenal lelah, ngeyel, dan ngotot saat bertanding.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia