Jawa Pos

Dampingi Latihan sambil Rujakan, Istri Rendi Irwan Kebagian Ngulek

Performa Persebaya Surabaya tengah anjlok. Sudah enam laga tanpa kemenangan. Istri para pemain punya inisiatif untuk ikut mengangkat mental suami mereka di lapangan.

-

BAGUS PUTRA P., Jawa Pos

EMPAT bocah itu tampak berlarian di sisi lapangan Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore. Mereka seolah tak menggubris skuad Persebaya Surabaya yang serius berlatih di tengah lapangan. Cuek saja.

Dua dari empat bocah itu, Revan Adhyasta Alaric dan Arkharega Razqa Athariz, adalah anak Rendi Irwan. Mereka asyik bercengker­ama dengan Aurora dan Aurero. Dua nama terakhir adalah anak kapten Green Force –julukan Persebaya– Ruben Sanadi. Keakraban begitu terlihat dari empat bocah lucu-lucu tersebut.

Meski bebas berlarian, mereka tetap diawasi. Istri Rendi, Vera Hisma Putri, dan istri Ruben, Natasha Horman, berada di pinggir lapangan. Selain keduanya, ada istri pemain lain yang hadir. Kebetulan, sore itu memang ada acara kumpul-kumpul. Istri pemain Green Force janjian untuk menemani pasanganny­a berlatih.

Selain Vera dan Natasha, ada istri Misbakus Solikin. Termasuk istri asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Mereka memang sengaja berkumpul. Tujuannya, memberikan semangat di tengah performa yang buruk. ’’Kami ingin ciptakan atmosfer yang happy. Jangan sampai pemain di dekat istri merasa sedih juga,” kata Devina Ferling, istri gelandang Misbakus Solikin.

Natasha senang dengan kegiatan tersebut. Sebab, kehadiran mereka dan buah hati bisa memberikan motivasi bagi para suami. ’’Apalagi sebentar lagi away lawan Tira Persikabo (19/11). Kami harus support suami,” ucap perempuan asli Manado itu. Ini adalah kali pertama mereka berkumpul saat pemain melakoni latihan. ’’Biasanya kami ketemu di tribun pas pertanding­an,” tambah Natasha.

Agar pertemuan makin gayeng, ada acara makan-makan. Bukan makanan berat, melainkan rujak ulek. Buah sudah siap. Kemudian, buah dikupas satu per satu. Sementara itu, istri Rendi, Vera, sibuk dengan ulekannya. ’’Yang bagian ngulek kan memang istrinya Rendi,” kata Natasha. Meski tengah hamil delapan bulan, Vera tampak cekatan. Setelah bumbu jadi, para istri pemain itu pun langsung menyantap rujak dengan lahap.

Lalu, kenapa memilih rujak sebagai makanan? Soal itu, Natasha punya alasan. Menurut dia, rujak hampir disukai semua orang. ’’Setiap orang kan pasti suka buah. Apalagi, ini cuacanya lagi panas. Jadi butuh yang segar-segar,” tambah perempuan 27 tahun itu.

Natasha merasa nyaman dengan kebersamaa­n itu. Apalagi, dua buah hatinya bisa mendapatka­n teman baru. ’’Anak-anak jadi pengen ikut terus kalau papahnya latihan,” terangnya.

 ??  ??
 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? KOMPAK: Para istri pemain dan tim pelatih Persebaya rujakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.
DIMAS MAULANA/JAWA POS KOMPAK: Para istri pemain dan tim pelatih Persebaya rujakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia