Jawa Pos

Gedung Baru SDN Pegirian I Tuntas Desember

Januari 2020, Semua Siswa Bisa Masuk Pagi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Progres pembanguna­n gedung baru tiga lantai SDN Pegirian I sudah sampai pada lantai paling atas. Pekerja mulai memasang atap dan batu bata untuk dinding. Sementara itu, di lantai 1 dan 2 lantai keramik mulai dipasang. Rencananya, ada delapan ruangan di gedung baru tersebut. Yakni, 6 ruang kelas, 1 perpustaka­an, serta 1 ruang kepala sekolah dan tata usaha.

Project Manager dari PT Wiratama Graha Raharja Bani Firmansyah menyatakan, pembanguna­n terus dikebut. Sebab, proyek harus selesai pada 20 Desember. Menurut tenggat waktu awal sesuai kontrak, proyek berakhir pada 20 November. ”Tapi, ada adendum, perpanjang­an waktu satu bulan,” ucapnya.

Pada Desember nanti, lanjut dia, dimulai proses pembersiha­n ruangan dan penamulai taan barang serta peralatan. ”Sehingga Januari 2020 bisa digunakan untuk proses belajar-mengajar,” katanya.

Artinya, hingga akhir tahun, siswa masih belajar dengan sistem sif. Yaitu, kelas I,

III, V, dan VI masuk pagi mulai pukul 07.00. Kelas II dan IV masuk siang mulai pukul 12.00–16.30. ”Sejauh ini, kegiatan belajar-mengajar tetap kondusif,” kata Kepala SDN Pegirian I Kalsum yang pensiun besok dan akan digantikan Plt.

Andi Rizki Mubarok, siswa kelas II, menyatakan tidak merasa terganggu dengan sekolah sif siang. Sebab, waktu belajar di rumah dan mengerjaka­n PR tetap sama, yaitu mulai pukul 18.00. Selanjutny­a, dia mengaji pukul 20.00 hingga 20.30. ”Bedanya, siang enggak main sama teman,” kata dia. Ibunda Andi, Halimah, juga tidak merasa keberatan dengan perubahan itu. ”Saiki opo jare gurune ae. Nanti setelah gedung baru selesai, balik masuk pagi lagi,” tuturnya.

Pembanguna­n gedung baru berbentuk leter L itu baru tahap pertama. Pembanguna­n tahap kedua direncanak­an mulai April 2020. Pembanguna­n gedung baru SDN Pegirian I tersebut atas permintaan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i. Gedung sekolah yang awalnya hanya satu lantai itu dijadikan tiga lantai. Ada penambahan beberapa fasilitas. Di antaranya, ruang laboratori­um komputer dan ruang keterampil­an.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? ALEX QOMARULLA/JAWA POS ?? SUDAH SAMPAI LANTAI 3: Pengerjaan gedung baru SDN Pegirian I kemarin (4/11).
ALEX QOMARULLA/JAWA POS SUDAH SAMPAI LANTAI 3: Pengerjaan gedung baru SDN Pegirian I kemarin (4/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia